Srikandi Bos Netwok Telkomsel Ditarik ke Induk Perusahaan

Srikandi Bos Netwok Telkomsel Ditarik ke Induk Perusahaan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 21 Jun 2020 10:26 WIB
Direktur Network Telkomsel Venusiana Papasi
Srikandi Bos Netwok Telkomsel Ditarik ke Induk Perusahaan. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Belum lama usia jabatan yang dipegang Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel. Kurang dari lima bulan kemudian, ia pun ditarik ke induk perusahaan, Telkom.

Dalam putusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom memutuskan merombak jajaran direksinya secara mayoritas. Direktur Utama masih dipegang Ririek Adriansyah, tetapi ada wajah baru seperti Muhammad Fajrin Rasyid yang notabene Pendiri Bukalapak dan Venusiana Papasi.

Di Telkom, Venus begitu ia disapa, tidak mengurusi jaringan. Justru ia mengambil peran sebagai Direktur Consumer Service.

Terkait penarikan Venus ke induk perusahaan, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro pun telah rela melepas Bos Networknya itu.

"Mewakili manajemen dan keluarga besar Karyawan Telkomsel, Kami mengucapkan selamat bertugas kepada jajaran Direksi Telkom Indonesia yang baru saja ditetapkan dalam RUPST Telkom Indonesia pada tanggal 19 Juni 2020," ujar Setyanto dalam keterangan tertulisnya.

"Semoga jajaran Direksi Telkom Indonesia dapat mengemban tugas sesuai amanah dan mampu mempertahankan Telkom Group sebagai pemimpin dalam industri telekomunikasi dan digital di Indonesia, serta memperkuat komitmen bersama untuk menjadi yang terdepan di level regional," ungkapnya menambahkan.

Venus merupakan karyawan Telkomsel tulen alias berkarir sejak awal di operator seluler yang identik dengan warna merah ini. Ia berkiprah di Telkomsel sejak 1995 hingga kini dengan menempati beberapa posisi strategis.

Sebut saja, Senior Vice President Procurment (2017-2020), Senior Vice President Consumer Marketing (2016-2017), Executive Vice President Area Jabotabek Jabar (2013-2016), Head of Area Jabotabek Jabar Group (2012-2013), Vice President Area Jabotabek Jabar (2010-2012).

Selain itu, ia juga menempati tugas Vice President Customer Lifecycle Management (2010), VP Radio Access Engineering Jawa Bali (2009-2010), VP Radio Access Engineering & Implementation Jawa Bali (2008-2009), VP Radio Network Engineering & Implementation Inner Jawa Bali (2007-2008), dan VP Network Operations (2005-2006).

Berbicara soal riwayat pendidikan, Venusiana merupakan lulusan Universitas Diponegoro untuk bidang Teknik Elektronik pada 1992. Setelah itu, ia berhasil merengkuh gelar Master of Management di Universitas Hasanuddin pada 2004.



Simak Video "Fajrin Rasyid, Bos Bukalapak yang Kini Jadi Direktur Digital Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)