Pendirinya Hijrah ke Telkom, Bukalapak Mau Diakusisi?

Pendirinya Hijrah ke Telkom, Bukalapak Mau Diakusisi?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 19 Jun 2020 22:45 WIB
Ilustrasi Bukalapak
Pendirinya Hijrah ke Telkom, Bukalapak Mau Diakusisi?. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Telkom merombak jajaran direksinya, salah satunya dengan menempatkan Pendiri Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid. Ini pertanda Telkom mau akuisisi Bukalapak?

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa untuk sejauh ini belum ada perusahaannya mencaplok Bukalapak.

"Sampai saat ini belum ada rencana itu, belum ada rencana akuisisi Bukalapak," ujar Ririek usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menjawab pertanyaan dalam keterangan pers virtual, Jumat (19/6/2020).

"Namun, Telkom tetap selalu membuka, mencari peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan untuk terus menumbuhkan perusahaan dengan baik," ungkapnya menambahkan.

Sebenarnya, Telkom memiliki platform yang serupa dengan Bukalapak yang bergerak di sektor marketplace, yaitu Blanja.com. Perusahaan tersebut merupakan hasil joint venture antara Telkom dan eBay.

Diberitakan sebelumnya, melalui RUPST Telkom memutuskan merombak jajaran direksi. Direktur Utama masih dipegang Ririek Adriansyah, sementara itu Pendiri Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid masuk mengisi posisi Direktur Digital.

Fajrin sendiri menggantikan posisi Faizal R Djoemadi. Kehadiran pria 34 tahun tersebut di jajaran direksi Telkom jadi tantangan sekaligus untuk memuluskan rencana perusahaan dalam transformasi menjadi digital company.

Selain Fajrin, banyak sosok baru di jajaran direksi Telkom kali ini dengan sebelumnya. Misalnya, Venusiana Papasi yang ditarik Telkom dari anak perusahaannya Telkomsel. Kemudian, Dian Rachmawan dari Pelindo 1 kembali lagi masuk ke jajaran direksi, lalu ada Heri Supriadi, Herlan Wijanarko, Afriwandi, dan Budi Setiawan.

Sedangkan Edi Witjara yang dulu berada di jabatan Direktur Human Capital Management, saat ini pindah memegang posisi Direktur Enterprise.



Simak Video "Fajrin Rasyid, Bos Bukalapak yang Kini Jadi Direktur Digital Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)