Sinyal Terbaru Bos Telkom Soal Nasib Pemblokiran Netflix

Sinyal Terbaru Bos Telkom Soal Nasib Pemblokiran Netflix

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 19 Jun 2020 21:06 WIB
Netflix
Sinyal Terbaru Bos Telkom Soal Nasib Pemblokiran Netflix (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Dengan jajaran direksi yang lebih segar, akankah pemblokiran Telkom terhadap Netflix segera dibuka?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah. Dalam konferensi pers secara virtual, Ririek mengatakan komunikasi antara kedua belah pihak masih terus berlangsung sampai saat ini.

"Terkait Netflix, saat ini kami masih terus berdiskusi dengan Netflix dan Insya Allah bisa menutup gap yang ada," ujar Ririek, Jumat (19/6/2020).

Ririek menjelaskan poin persoalan yang dihadapi penyedia layanan video on demand asal Amerika Serikat (AS) itu ada soal kebijakan mereka soal take down konten di platformnya.

"Poinnya adalah kepada lebih pemenuhan compliance, khususnya terkait dengan take down. Kita mengharapkan Netflix bisa lebih memberdayakan atau menggunakan berbagai konten yang diproduksi secara lokal di Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, Telkom menutup akses Netflix di jaringan IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel, sejak pengumuman ekspansi Netflix ke Indonesia pada awal 2016 silam sampai sekarang.

Ririek ini pun menegaskan bahwa ada kemungkinan dibukanya Netflix dan bisa tersedia di berbagai layanan milik Telkom Group.

"Masih terus berjalan, kita harapkan dalam waktu tidak terlalu lama, itu bisa kita lakukan, sehingga pembukaan akses Netflix bisa dilakukan," pungkasnya.



Simak Video "Telkom Siap Buka Blokir Netflix, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)