Alasan Pendiri Bukalapak Masuk Jajaran Direksi Telkom

Alasan Pendiri Bukalapak Masuk Jajaran Direksi Telkom

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 19 Jun 2020 20:40 WIB
Co-Founder dan CFO Bukalapak
Alasan Pendiri Bukalapak Masuk Jajaran Direksi Telkom (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta -

Dengan jajaran direksi yang lebih segar dan memiliki pengalaman di bidang digital, Telkom tampak kian pede alias percaya diri menuju digital telecommunication company. Termasuk dengan masuknya Pendiri Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid.

Fajrin diketahui menempati Direktur Digital menggantikan posisi Faizal R Djoemadi. Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan alasannya mengapa Fajrin masuk ke dalam jajaran direksi Telkom.

"Untuk pertanyaan ini mungkin bisa sampaikan ke Menteri BUMN. Telkom ke depan ingin mengembangkan layanan yang tidak hanya connectivity, tapi digital platform maupun digital services," ujar Ririek dalam konferensi virtual, Jumat (19/6/2020).

"Maka dari itu kami butuh dengan membawa BOD yang memiliki kompetensi di digital, salah satunya Mas Fajrin Rasyid. Jadi, sehingga diharapkan nantinya bisa lebih cepat terealisir," ucapnya menambahkan.

Ririek menjelaskan pencapaian perusahaan pada tahun 2019 membuat Telkom berada di jalur menuju digital telecommunication company dan berkomitmen memperkuat kapabilitas bisnis digital.

Untuk memantapkan langkah sebagai digital telco dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia di tahun 220 ini," kata mantan Direktur Utama Telkomsel ini.

Telkom diketahui mempunyai tiga fokus domain bisnis, yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services.

"Tentunya nanti kita kembangkan sesuai rencana Telkom, tranformasi menuju digital telco," pungkasnya.



Simak Video "Fajrin Rasyid, Bos Bukalapak yang Kini Jadi Direktur Digital Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)