Jadi Kapan Blokir Netflix Dibuka, Telkom?

Jadi Kapan Blokir Netflix Dibuka, Telkom?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 11 Jun 2020 20:52 WIB
Netflix
Jadi Kapan Blokir Netflix Dibuka, Telkom? (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Sudah lama pengguna IndiHome dan Telkomsel berharap Telkom Group akan membuka akses layanan Netflix di jaringannya. Apakah hal ini akan terwujud dalam beberapa minggu ke depan?

"Nanti akan kita infokan kalau sudah ada kesepakatan dan pembukaan akses ke Netflix-nya ya," ujar VP Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo saat dihubungi detikINET, Kamis (11/6/2020).

"Saat ini kami masih melakukan komunikasi dan penjajakan dengan pihak Netflix," imbuhnya.

Arif menjelaskan pada dasarnya Telkom Group terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi menyajikan layanan konten yang berkualitas.

"Seluruh mitra penyedia konten yang telah bekerja sama bersedia memenuhi aturan yang berlaku dan kesepakatan bersama demi menjamin kenyamanan pelanggan," ujar Arif.

Arif menegaskan kemitraan dengan Netflix bisa saja terjadi, apabila penyedia layanan video on demand itu mematuhi peraturan dan kesepakatan bersama sesuai aturan yang berlaku.

"Hal yang sama pula kami harapkan dari Netflix untuk mematuhi ketentuan dan kesepakatan bersama sesuai dengan aturan yang berlaku seperti adanya take down policy, perlindungan terhadap pelanggan dan compliance. Jika semuanya nanti sudah terpenuhi, kami terbuka untuk bekerjasama dengan Netflix ke depannya," tuturnya.

Seperti diketahui, sejak kehadiran Netflix pada 2016, di tahun itu pula Telkom memblokir akses ke layanan perusahaan asal AS itu. Alhasil, pelanggan Telkomsel dan IndiHome tidak bisa menikmati Netflix hingga sekarang.



Simak Video "Ini Penyebab IndiHome Gangguan Pagi Tadi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)