Smartfren Hadirkan Power Up, Atur Sendiri Kuotamu

Smartfren Hadirkan Power Up, Atur Sendiri Kuotamu

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 17:12 WIB
Smartfren
Smartfren Hadirkan Power Up, Atur Sendiri Kuotamu (Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom)
Jakarta -

Di masa pandemi, banyak orang yang mulai mengekspresikan ide-ide kreatifnya di berbagai media sosial. Bakat-bakat anak muda Indonesia yang mulai bermunculan ini tak lain karena kondisi yang mengharuskan mereka lebih banyak melakukan kegiatan di rumah saja.

Intensitas anak-anak muda mengakses media sosial dan internet pun semakin naik. Melihat hal ini, Smartfren ingin mendukung aktivitas para anak muda Indonesia dengan menghadirkan produk terbarunya, Power Up.

"Power Up merupakan spesial eksklusif member dan ini yang pertama digital eksklusif membership di Indonesia. Ini kita tunjukkan terutama kepada anak-anak muda Indonesia yang kreatif," ucap Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, di virtual press conference yang disiarkan langsung oleh detikcom, Rabu (10/6/2020).

Ia mengatakan produk terbaru Power Up ini memungkinkan para pengguna memilih kuota sesuai dengan kebutuhan mereka. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena dengan fitur data rollover kuota tidak akan hilang jika tidak habis digunakan di periode pertama.

GM Digital Acquisition Smartfren, Febrian Anas pun mengungkapkan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Power Up ini. Pertama, member akan diberikan dua pilihan kuota utama sesuai kebutuhan data dan tiga pilihan kuota add-on ditambah dengan bonus kuota progresif yang berlimpah hingga 3 GB.

"Kedua, setiap member baru Power Up ini akan langsung masuk ke elit. Jadi di Smartfren itu ada tingkatan dan elit itu yang paling tinggi. Dan member elit ini juga punya banyak keuntungan," ungkapnya.

Sebagai member elit, pelanggan bisa mengikuti program scratch and win untuk mendapatkan hadiah 1 juta SmartPoin. Pelanggan juga akan mendapatkan cashback berupa 3% SmartPoin untuk setiap transaksi yang dilakukan, SmartPoin bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang tersedia pada aplikasi MySmartfren.

Adapun keuntungan ketiga yaitu data rollover dan data payback, artinya sisa kuota yang tidak terpakai tidak akan hangus atau bisa dipakai di periode selanjutnya. Sisa kuota tersebut pun bisa dijual atau ditukarkan lagi ke Smartfren menjadi SmartPoin.

Keuntungan keempat adalah lucky number karena setiap member baru Power Up berkesempatan memilih nomor telepon mereka sendiri. Pelanggan bebas memilih nomor sesuai dengan keinginan mereka selama kuota masih ada.

"Kelima kuota internetnya 24 jam jadi nggak ada batasan kuota, jadi nggak harus nunggu malam-malam, jadi boleh siang boleh malam jadi kita bisa pakai 24 jam," ucapnya.

Ia juga menuturkan bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, keuntungan yang keenam yaitu pelanggan bisa memilih kuota sendiri sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan keuntungan ketujuh yaitu tarif dasar yang sangat murah, yaitu hanya Rp 800 per 100 MB.

"Kemudian keuntungan terakhir atau kedelapan yaitu semua member bisa telepon gratis ke sesama Smartfren kapan saja, 24 jam, dan di mana saja," tandasnya.

Untuk jenis kartu dari Power Up ini merupakan kartu prabayar. Pelanggan bisa memesannya secara digital melalui www.smartfren.com/powerup atau di aplikasi MySmartfren yang dapat diunduh di App Store ataupun Google Play Store. Kartu perdana yang sudah dipesan akan langsung dikirimkan ke alamat pelanggan.

Sedangkan untuk paket keanggotaan Power Up hadir dengan dua pilihan, yaitu Power Up 12 GB seharga Rp 68.000 pelanggan akan mendapatkan kuota 2 GB selama 6 x 28 hari, sedangkan di periode keenam, pelanggan akan mendapatkan 3 GB.

Untuk Power Up 24 GB seharga Rp 118.000 pelanggan akan mendapatkan kuota 4 GB selama 6 x 28 hari, di periode 28 hari terakhir, pelanggan akan mendapatkan 5 GB.

Sedangkan pilihan paket add-on yang disediakan, antara lain: Paket add-on 4 GB seharga Rp 28.000, Paket add-on 8 GB seharga Rp 48.000, dan Paket add-on 16 GB seharga Rp 78.000. Selain itu juga tersedia beberapa paket booster untuk aplikasi seperti Youtube, Zoom, TikTok, Instagram, dan Netflix.

Di akhir periode masa aktif keanggotaan Power Up, member akan mendapat pilihan untuk memperpanjang masa aktif kartunya dengan opsi paket senilai Rp 58.000 untuk 12 GB dan Rp 108.000 untuk 24GB. Jika tidak ingin memperpanjang, maka akan diberikan opsi untuk menukar sisa kuota dengan SmartPoin, atau mengganti dengan paket lain.

wisata


Simak Video "Beda Program Kuota Belajar di 2020 dan 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)