Gaet AirConsole, Pelanggan XL Home Bisa Main Game di TV Biasa

Gaet AirConsole, Pelanggan XL Home Bisa Main Game di TV Biasa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 05 Jun 2020 07:48 WIB
XL Axiata menjalin kerja sama dengan AirConsole, perusahaan social gaming asal Swiss, untuk menghadirkan layanan game yang bisa dimainkan oleh para pelanggan XL Home menggunakan televisi.
Gaet AirConsole, Pelanggan XL Home Bisa Main Game di TV Biasa. Foto: XL Axiata
Jakarta -

XL Axiata menjalin kerja sama dengan AirConsole, perusahaan social gaming asal Swiss, untuk menghadirkan layanan game yang bisa dimainkan oleh para pelanggan XL Home menggunakan televisi.

"Kerja sama kami dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamer, untuk main game yang dia sukai di layar televisinya di rumah, meskipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan," ujar Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata Abhijit Navalekar dalam siaran persnya, Jumat (5/6/2020).

Menurut Abhijit, XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru, mampu menyulap televisi biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia. Dengan kolaborasi ini juga, maka game dari AirConsole pun bisa dimainkan pelanggan di televisi mereka.

Untuk bisa mengakses aplikasi AirConsole, pelanggan XL Home cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL Home Entertainment Box. Setelah itu, pelanggan tinggal memilih dan menghubungkan dengan smartphone pelanggan yang juga telah diinstal aplikasi AirConsole.

XL menawarkan akses gratis satu bulan kepada para pelanggan XL Home untuk bisa memainkan semua game di AirConsole hingga tanggal 3 Juli 2020. Ketika akses berakhir, pelanggan masih bisa memainkan beberapa game, tetapi mereka akan diminta untuk berlangganan AirConsole Hero.

XL Axiata menjalin kerja sama dengan AirConsole, perusahaan social gaming asal Swiss, untuk menghadirkan layanan game yang bisa dimainkan oleh para pelanggan XL Home menggunakan televisi.XL Axiata menjalin kerja sama dengan AirConsole, perusahaan social gaming asal Swiss, untuk menghadirkan layanan game yang bisa dimainkan oleh para pelanggan XL Home menggunakan televisi. Foto: XL Axiata

Di samping itu, operator seluler yang identik warna biru ini menyebutkan bahwa ada beberapa game AirConsole yang bisa dimainakn secara gratis.

"Dengan AirConsole, operator dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol dan tanpa mengirim perangkat keras tambahan kepada pelanggan mereka." kata Anthony Cliquot, Chief Operating Officer AirConsole.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan terus dilakukan sesuai rencana, khusus di wilayah Jabodetabek, saat ini XL Home telah membangun jaringan fiber optic yang telah menjangkau hingga lebih dari 300.000 rumah dan siap terkoneksi dengan layanan XL Home Entertainment Box.

Pengembangan wilayah Jabodetabek sebagai respon atas meningkatnya minat masyarakat untuk mendapatkan layanan internet yang lebih cepat dan stabil melalui fiber broadband di rumah. Jangkauan XL Home juga telah melayani kota lain, baik di Jawa maupun di luar Jawa, yakni di kota Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Disebutkan, pada bulan ini XL Home akan melakukan ekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo.



Simak Video "XL Axiata Getol Bangun Jaringan di Daerah Pelosok"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)