Seperempat Abad Mengudara, Telkomsel Bakal Pertajam Bisnis Digital - Halaman 2

Seperempat Abad Mengudara, Telkomsel Bakal Pertajam Bisnis Digital

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 05:30 WIB
Telkomsel genap berusia 25 tahun. Selama itu pula, operator seluler ini telah mencapai lebih dari 170 juta pelanggan dan membangun 209 ribu BTS di seluruh Indonesia.
Seperempat Abad Mengudara, Telkomsel Bakal Pertajam Bisnis Digital. Foto: Telkomsel

Telkomsel memiliki beragam piihan produk dan layanan berbasis broadband yang disesuaikan kebutuhan pelanggan. Misalnya pada segmen consumer market, Telkomsel menyediakan layanan yang mencakup video, games, musik, dan berbagai layanan value added services (VAS) yang customer-centric. MAXstream pun dikembangkan dan diintegrasikan dengan aplikasi lainnya.

Melalui Dunia Games, anak perusahaan Telkom ini turut terjun sebagai platform media, penyelenggara kompetisi esports, penyedia pembayaran, hingga penerbit (publisher) mobile games yang berkualitas.

Sedangkan melalui Langit Musik, Telkomsel terus memperluas kemitraan dengan penyelenggara OTT musik. Tak hanya itu, Telkomsel juga turut berkontribusi dalam mendorong inklusi finansial melalui penguatan mobile financial service LinkAja.

Telkomsel genap berusia 25 tahun. Selama itu pula, operator seluler ini telah mencapai lebih dari 170 juta pelanggan dan membangun 209 ribu BTS di seluruh Indonesia.Telkomsel genap berusia 25 tahun. Selama itu pula, operator seluler ini telah mencapai lebih dari 170 juta pelanggan dan membangun 209 ribu BTS di seluruh Indonesia. Foto: Telkomsel

Dalam kurun waktu setahun terakhir, Telkomsel juga memprioritaskan pengembangan layanan digital untuk segmen pelanggan korporasi (B2B). Layanan video conference CloudX Meeting dihadirkan Telkomsel yang melengkapi dan kebutuhan terkini para pelanggan bisnis.

Untuk segmen korporasi Telkomsel juga menghadirkan berbagai solusi digital berbasis internet of things untuk mengakselerasi modernisasi dan digitalisasi lintas industri, mulai dari korporasi, UMKM, hingga Institusi Pemerintahan, dengan komitmen untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 melalui penerapan transformasi digital yang tepat guna.

Setyanto kemudian menambahkan bahwa Telkomsel akan semakin mempertajam keseriusan dalam mengembangkan Bisnis Digital melalui intensifikasi kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang memiliki visi sama dengan Telkomsel.

"Kolaborasi dan sinergi telah menjadi fondasi penting bagi Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, yang dapat mendorong pemanfaatan teknologi di berbagai sektor kehidupan masyarakat hingga penjuru negeri", tegas Setyanto.

(agt/afr)