Telkomsel Hadirkan Mobile Security, Solusi Aman Bagi Enterprise

Telkomsel Hadirkan Mobile Security, Solusi Aman Bagi Enterprise

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 08 Mei 2020 19:19 WIB
Telkomsel hadirkan solusi Mobile Security untuk pelanggan enterprise.
Telkomsel Hadirkan Mobile Security, Solusi Aman Bagi Enterprise. (Foto: Telkomsel)
Jakarta -

Telkomsel menghadirkan solusi Mobile Security untuk memudahkan pelanggan enterprise dalam memaksimalkan kolaborasi antar pegawai dan mengamankan kerahasiaan data perusahaan.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan berbagai solusi untuk membantu para pelanggannya bekerja dan produktif di rumah, tentunya dengan aman.

"Mobile Security menjadi salah satu perwujudan komitmen kami sebagai connectivity enabler dalam membantu para pelanggan segmen enterprise untuk terus meningkatkan produktivitasnya serta menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan meskipun harus bekerja dari rumah," tutur Dharma.

Solusi Mobile Security ini juga menjadi pendorong Telkomsel kepada para perusahaan untuk terus berperan aktif dan beradaptasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif di mana dan kapan saja.

"Khususnya dalam situasi yang penuh tantangan menghadapi pandemi COVID-19 saat ini," kata Dharma.

Hadir melalui Telkomsel myBusiness, yang merupakan unit layanan penyedia berbagai solusi bisnis untuk segmen bisnis dan korporasi di berbagai level hingga instirusi pemerintahan, Mobile Security menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif serta pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.

Telkomsel hadirkan solusi Mobile Security untuk pelanggan enterprise.Telkomsel hadirkan solusi Mobile Security untuk pelanggan enterprise. Foto: Telkomsel

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.

Fitur tersebut membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end, sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya.

Pengelolaan pun cukup melalui satu dashboard yang telah terintegrasi, sehingga mendapat insight berharga dari karyawan menjadi lebih mudah. Telkomsel juga berkolaborasi dengan mitra, seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard dan Wizy untuk mengembangkan platform Mobile Security.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)