5 Aplikasi Lawan COVID-19 Ala Indosat

5 Aplikasi Lawan COVID-19 Ala Indosat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 06 Mei 2020 10:46 WIB
Indosat Ooredoo
5 Aplikasi Lawan COVID-19 Ala Indosat (Foto: Indosat Ooredoo)
Jakarta -

Indosat Ooredoo mengeluarkan jurus lima aplikasi terbaik dalam memerangi virus Corona. Aplikasi tersebut merupakan hasil dari program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp).

Melalui program tahunan tersebut, Indosat Ooredoo mengajak developer untuk melawan penyebaran COVID-19 dengan inovasi. Lima aplikasi yang dimaksud adalah Munyer, Aman Covid, TurnBackCovid, Dirumahajakuy, dan Amigo-19.

"Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," ujar President Director dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad AL-Neama dalam siaran persnya yang diterima Rabu (6/5/2020).

Adapun lima aplikasi ini didapatkan yang menurut Indosat Ooredoo paling inovatif dari 100 peserta lebih yang mengikuti.

Berikut penjelasan lima aplikasi melawan virus Corona:

1. Aplikasi Munyer

Aplikasi hasil karya Adik Widiasmono dari Jakarta Selatan ini memberikan solusi atas kondisi yang mengharuskan semua orang tetap berada di rumah. Namun ada kelompok masyarakat, yaitu anak kos yang tetap harus keluar rumah untuk mencari makanan dan pedagang keliling.

Disebutkan, Munyer dapat mengurangi intensitas masyarakat untuk keluar rumah, meningkatkan pendapatan pedagang keliling, dan memudahkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi ini juga selain memberi edukasi, memperingati zona-zona merah penyebaran virus.