Samsung Klaim Kuasai Paten 5G

Samsung Klaim Kuasai Paten 5G

- detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 21:43 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Samsung Klaim Kuasai Paten 5G. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Samsung Electronics mengklaim bahwa perusahaannya memiliki paling banyak paten 5G yang dikabulkan, dengan mengutip penelitian yang dilakukan di Jerman.

Dalam penelitian tersebut, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memiliki paten terbanyak yang dikabulkan oleh setidaknya satu kantor di Amerika Serikat, Eropa, atau Patent Cooperation Treaty (PCT).

Secara keseluruhan, jumlahnya ada 1.728 menurut sebuah studi bersama yang dilakukan pada Januari oleh Technical University of Berlin dan firma riset properti intelektual Iplytics.

Menurut studi tersebut, paten-paten yang dikabulkan adalah yang dapat diterapkan, yang berarti mereka secara resmi diakui untuk hak eksklusif mereka. Studi ini sendiri diperintahkan oleh kementerian ekonomi dan energi Jerman.

paten 5g samsungFoto: Samsung

Seperti dikutip dari ZDNet, selain Samsung, ada Nokia yang berada di urutan kedua dengan 1.584 paten dikabulkan, menyusulnya di bawahnya ada LG 1.415 paten, dan Huawei 1.274.

Dalam hal paten 5G yang statusnya declared, Huawei menjadi yang paling banyak dengan 3.147 paten. Samsung berada di posisi kedua dengan 2.795 paten, sedangkan ZTE di posisi ketiga dengan 2.561.

Untuk diketahui, Samsung adalah vendor utama peralatan 5G untuk perusahaan telekomunikasi di negara asalnya Korea Selatan, yang baru-baru ini menghasilkan 5 juta pelanggan 5G.



Simak Video "Tips Motret Sinematik Pakai Samsung Galaxy S20 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(/fay)