Dihantam Pandemi Corona, Dirut Telkomsel Pastikan Tidak Ada PHK

Dihantam Pandemi Corona, Dirut Telkomsel Pastikan Tidak Ada PHK

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 21 Apr 2020 17:50 WIB
Telkomsel, Ilustrasi Telkomsel, Logo Telkomsel
Dirut Telkomsel Pastikan Tidak Ada PHK (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro memastikan tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan Telkomsel saat pandemi virus Corona.

Keyakinan Setyanto itu karena Telkomsel yang bergerak di bidang telekomunikasi, dinilai tidak termasuk sektor yang paling berdampak merebaknya COVID-19.

Di samping itu, dilanjutkan Setyanto, kebutuhan pelanggan akan layanan telekomunikasi terus meningkat. Pemerintah pun sebelumnya telah mengimbau agar perusahaan menerapkan work from home, begitu juga aktivitas belajar dan beribadah dari rumah.

"Insya Allah bisnis dan keuangan masih cukup kuat. Beberapa industri terdampak negatif, telekomunikasi satu dari sedikit industri yang terdampak dari pandemi," ujar Setyanto dalam virtual conference lewat CloudX, Selasa (21/4/2020).

"Kebutuhan masyarakat atas layanan seluler meningkat. Insya Allah tidak akan ada PHK. Ada dirumahkan cuma itu bekerja dari rumah," jelasnya.

Telkomsel sendiri telah menerapkan work from home untuk para karyawannya. Di saat bersamaan, kantor anak perusahaan plat merah ini disemprotkan cairan disinfektan untuk menjaga dari penyebaran COVID-19.

Setyanto menjelaskan sejak Januari 2020, perusahannya telah menerapkan business continuity plan, di mana hal hal ini menyangkut protokol tentang kesehatan.

"Contohnya, kita sudah setop perjalanan buat karyawan Telkomsel. Kita sudah terapkan 100% work from home, yang terpaksa masuk kita sediakan alat pelindung diri. Kantor kita terapkan sejak 17 Maret dan juga sudah berikan disinfektan seminggu sekali, kemudian layanan di Grapari kita lakukan proteksi, seperti antreannya dijauhkan, social distancing," pungkasnya.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)