Tri Indonesia Pastikan Jaringannya Tidak Tumbang Saat Pandemi Corona

Tri Indonesia Pastikan Jaringannya Tidak Tumbang Saat Pandemi Corona

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 15:06 WIB
Operator seluler Tri Indonesia sudah 13 tahun beroperasi di Indonesia.
Tri Indonesia Pastikan Jaringannya Tidak Tumbang Saat Pandemi Corona (Foto: Tri Indonesia)
Jakarta -

Operator seluler Hutchison 3 Indonesia yang dikenal dengan brand Tri, telah 13 tahun beroperasi di Indonesia. Selama itu pula, perusahaan telekomunikasi ini berkembang hingga melayani 32 juta pelanggan aktif.

Dari 32 juta pelanggan tersebut, Tri Indonesia mencatat ada lalu lintas data lebih dari 10.000 TB per harinya.

Sementara itu, mengenai cakupan wilayahnya, Tri Indonesia sudah berada di 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan lebih dari 33.000 desa yang tersebar di Indonesia.

CEO dan Presiden Direktur Tri Indonesia Cliff Woo mengungkapkan selama pandemi corona saat ini, pihaknya memastikan bahwa jaringannya tetap lancar. Di samping itu, Tri Indonesia juga mengimbau agar para pelanggannya untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah di tengah merebaknya virus corona.

Tri Indonesia menuturkan bahwa tim teknis mereka telah ditempatkan secara strategis dan senantiasa memonitor jaringannya untuk memastikan koneksi tetap stabil agar kebutuhan telekomunikasi pelanggan saat bekerja atau belajar dari rumah selalu terpenuhi.

Operator seluler Tri Indonesia sudah 13 tahun beroperasi di Indonesia.Operator seluler Tri Indonesia sudah 13 tahun beroperasi di Indonesia. Foto: Tri Indonesia

Di sisi lain, Tri Indonesia memprioritaskan kesehatan, keselamatan, serta kesejahteraan seluruh para pegawainya untuk kerja dari rumah. Sementara yang bertugas di lapangan telah dibekali protokol keamanan untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19.

"Kami juga mendistribusikan tambahan tunjangan Rp2 Juta untuk setiap karyawan, termasuk karyawan alih daya (outsource) di seluruh wilayah operasi Tri di Indonesia. Kami berharap bantuan ini akan dapat membantu keluarga besar 3 Indonesia menghadapi masa-masa sulit ini agar sehat dan berkecukupan," tutur Cliff dalam siaran persnya, Jumat (3/4/2020).



Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)