Pesan di Balik Sinyal Operator Berubah Jadi 'Stay Safe'

Pesan di Balik Sinyal Operator Berubah Jadi 'Stay Safe'

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 25 Mar 2020 15:52 WIB
Smartfren menambahkan tampilan sinyal mereka di ponsel pelanggan dengan Stay Safe.
Foto: Smartfren
Jakarta -

Bila kalian pelanggan Smartfren, tampilan nama sinyal di smartphone berbeda dari biasanya karena ada penambahan kalimat bernada wejangan 'Stay Safe'. Ini maksud pesan tersebut disampaikan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (25/3/2020) Smartfren mengatakan dengan ditambahkannya 'Stay Safe' di sinyal untuk mengingat kondisi terkini yang sedang dihadapi Indonesia seiring merebaknya virus corona.

Presiden Direktur Merza Fachys menjelaskan, Smartfren - Stay Safe merupakan imbauan khusus dari Smartfren untuk berhati-hati dan tetap waspada agar terhindar dari paparan COVID-19 dengan melakukan physical distancing (menjaga jarak) dengan orang lain.

"Kami merasa, perang melawan COVID-19 ini adalah tugas bersama yang harus dipikul semuanya. Tujuan menambahkan pesan yang sifatnya mengajak melalui Operator ID ini adalah untuk mengingatkan kepada pelanggan kami untuk berperan aktif dan tetap menjaga diri dari penyebaran wabah COVID-19," tutur Merza.

Cara yang dilakukan anak perusahaan Sinar Mas ini juga senada dengan anjuran pemerintah dalam melakukan physical distancing supaya tetap aman dan tidak terjangkit virus tersebut.

Merza menambahkan, sudah menjadi kewajiban operator untuk mengingatkan pelanggannya agar tetap waspada dan patuh terhadap anjuran yang diberikan pemerintah.

"Operator ID Smartfren- Stay Safe ini akan terus hadir hingga waktu yang ditentukan kemudian," pungkasnya.

Pesan di Balik Sinyal Operator Berubah Jadi 'Stay Safe'


Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)