Senin, 23 Mar 2020 16:21 WIB

Telkom Group Perkuat Akses Internet di RS Darurat Corona

Agus Tri Haryanto - detikInet
Telkom Group perkuat jaringan di Rumah Sakit Darurat Foto: Telkom
Jakarta -

Menyusul telah ditetapkannya Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat Corona, Telkom Group memperkuat jaringan telekomunikasi di area tersebut. Ketersediaan akses tersebut untuk mendukung tenaga medis dan tim satuan gugus tugas, serta pihak terkait dalam menjalankan aktivitasnya di lokasi.

"Untuk akses data dan internet di lokasi, Telkom Group melakukan penguatan sinyal selular Telkomsel dan menyediakan akses internet baik yang dedicated ataupun melalui akses Wifi.id termasuk layanan IndiHome," jelas Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam siaran persnya, Senin (23/3/2020)

Selanjutnya Ririek menuturkan dukungan Telkom Group untuk Rumah Sakit Darurat tersebut berupa penyediakan Astinet (dedicated internet) 2 x 100 Mbps untuk layanan internet, IndiHome 4 x 100 Mbps, akses Wifi.id 3 x 100Mb dan tambahan nomor hunting Call Center 119 untuk Kementerian Kesehatan.

Telkom Group perkuat jaringan di area Rumah Sakit Darurat Corona.Telkom Group perkuat jaringan di area Rumah Sakit Darurat Corona. Foto: Telkom


Sedangkan untuk akses mobile, Telkomsel juga memperkuat sinyal di area lokasi dengan peningkatan kapasitas BTS menjadi full capacity yang ditunjang dengan penambahan akses 500 hingga 800 Mbps dan BTS indoor serta penempatan BTS mobile (COMBAT).

Di samping infrastruktur tersebut, perusahaan plat merah ini juga menyiapkan perangkat pendukung lain seperti Server, PC (personal computer), Printer, dan TV Display.

"Keseluruhan dukungan untuk keperluan akses data dan internet ini telah selesai disiapkan dan dapat dipergunakan sesuai dengan rencana operasional Rumah Sakit Darurat Virus Corona ini pada hari ini (23/3)," pungkas Ririek.

Selanjutnya
Halaman
1 2