Minggu, 22 Mar 2020 16:39 WIB

Jurus Jitu Bagi Korporasi Tetap Produktif Saat Work From Home

Agus Tri Haryanto - detikInet
Dukung kebijakan work from home, ini cara Telkomsel. Jurus Jitu Bagi Korporasi Tetap Produktif Saat Work From Home. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel memberikan bebas biaya berlangganan layanan CloudX Meeting untuk menunjang kebutuhan korporasi menerapkan sistem work from home akibat merebaknya virus corona COVID-19.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, untuk ikut serta mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19, dengan berperan sebagai connectivity enabler dan digital solution ketika aktivitas para pegawai terbatas untuk bertatap muka.

"Telkomsel mengupayakan aktivitas kita semua dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien selama kita bekerja dari rumah melalui layanan CloudX," tutur Setyanto dalam siaran persnya.

Setyanto menambahkan karena lingkungan kerja yang progresif dan produktif menjadi hal yang penting bagi organisasi untuk menghadapi berbagai perubahan situasi.

Kemampuan karyawan untuk bekerja secara agile pun, kata Setyanto, dapat membantu efektivitas dan efisiensi kebijakan work from home (WFH) atau remote yang saat ini menjadi bentuk penyesuaian proses bekerja para pegawai di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia.

Selama kebijakan WFH, Telkomsel memberikan bebas biaya berlangganan CloudX Meeting selama satu bulan, syarat dan ketentuan berlaku, bebas kuota data untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60 GB khusus untuk host meeting dan 30GB untuk peserta meeting yang ditujukan korporasi, pemerintahan, hingga pelakum UMKM.

Disebutkan bahwa CloudX dapat diakses berbagai perangkat, seperti desktop, perangkat mobile, sampai laptop. Kemudahan tersebut untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan atau menerima panggilan dimanapun dan kapanpun.

Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. Saat ini, CloudX telah dipercaya untuk diterapkan dalam operasional Roche Indonesia, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan diagnosis.



Simak Video "Tips Work From Home Tetap Menyenangkan Versi Cowok"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)