Kamis, 19 Mar 2020 13:20 WIB

Imbas Corona, Telkomsel Gratiskan Layanan Belajar Online

Agus Tri Haryanto - detikInet
Telkomsel, Ilustrasi Telkomsel, Logo Telkomsel Imbas Corona, Telkomsel Gratiskan Layanan Belajar Online (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Sejumlah daerah meliburkan murid-muridnya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia. Operator seluler seperti Telkomsel pun menggratiskan kepada pelanggan yang mengakses layanan belajar online.

Telkomsel bekerjasama dengan aplikasi belajar online Ruangguru dengan membebaskan kuota hingga 30GB. Kolaborasi ini terkait diliburkannya aktivitas belajar di sekolah selama situasi merebaknya Corona.

"Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomsel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah," ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam siaran persnya, Kamis (19/3/2020).

Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.



Simak Video "Badan Regulasi Telekomunikasi Tawarkan 3 Opsi Konsolidasi Frekuensi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)