Selasa, 17 Mar 2020 20:30 WIB

XL Gratiskan Akses Aplikasi Pendukung Kerja dan Belajar dari Rumah

Adi Fida Rahman - detikInet
Teknisi XL Axiata memeriksa perangkat BTS di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Senin (10/2/2020). XL Axiata Tbk berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 25,15 trilliun atau meningkat sembilan persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang didorong oleh peningkatan pendapatan layanan sebesar 15 persen YoY, dan pertumbuhan pendapatan tersebut melampui pendapatan rata-rata industri. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan program layanan khusus yang mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. Operator yang identik berwarna biru ini menggratiskan sejumlah aplikasi.

Adapun aplikasi yang dimaksud meliputi Udemy,Ruangguru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa. Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan yang mendapatkan kuota tersebut juga bisa digunakan mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

XL Axiata memberikan gratis 2GB per hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data tersebut. Ini mulai berlaku pada Rabu siang (18/3/2020) hingga 31 Maret 2020.

"Kami berinisiatif turut bergabung dengan elemen-elemen masyarakat Indonesia lainnya untuk bergotong royong membantu mencegah penyebaran Virus Corona ini, sesuai dengan bidang kompetensi kami. Kami memahami masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk tetap bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah," kata Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata dalam keterangan resminya.

"Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat. Kami juga akan terus memantau perkembangan yang ada untuk bisa mengetahui apa lagi yang kira-kira bisa kami support selanjutnya," lanjutnya.

Para pelanggan XL Axiata yang merupakan mahasiswa juga bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah daring yang disediakan kampus mereka masing-masing. Dalam program ini sudah ada beberapa kampus bergabung, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

Selain gratiskan akses, XL Axiata turut membuka saluran hotline ke posko penanggulangan virus Corona di Kementerian Kesehatan.



Simak Video "XL Axiata Getol Bangun Jaringan di Daerah Pelosok"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)