Indosat Bicara Soal PHK 677 Karyawan ke DPR

Indosat Bicara Soal PHK 677 Karyawan ke DPR

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 27 Feb 2020 13:04 WIB
Indosat
Logo Indosat Ooredoo. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta -

Belum lama ini, Indosat Ooredoo melakukan PHK terhadap ratusan pegawai. Dalam perkembangan terbaru mereka dikunjungi oleh Komisi IX DPR-RI yang ingin tahu soal kebijakan tersebut.

Indosat menyampaikan kepada delegasi wakil rakyat bahwa lebih dari 90% dari 677 karyawan yang terdampak reorganisasi setuju menerima paket yang diberikan, termasuk paket kompensasi yang signifikan lebih tinggi dari ketentuan yang dipersyaratkan undang-undang.

"Kami mengapresiasi kunjungan Komisi IX DPR-RI hari ini. Kami juga telah menyampaikan bahwa reorganisasi bisnis telah berjalan dengan lancar sesuai rencana, telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terdampak, mengambil langkah yang fair sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan telah mengkomunikasikan secara langsung dan transparan kepada semua karyawan selama proses tersebut," ungkap Irsyad Sahroni, Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, di Jakarta, Kamis (27/02/2020).

Lebih lanjut, Irsyad menambahkan bahwa semua karyawan yang terdampak telah diberikan waktu untuk mempertimbangkan paket yang diberikan perusahaan, dan manajemen telah mendorong setiap dari mereka untuk mengambil keputusan yang terbaik.

Sebagian besar karyawan mengambil kesempatan untuk mempertimbangkan baik-baik penawaran perusahaan secara individual dan dengan keluarganya masing-masing sebelum akhirnya menerima tawaran perusahaan.