Rabu, 12 Feb 2020 18:19 WIB

Tri Indonesia Sasar Anak Muda, Ingin Tumbuh di Atas 10%

Aisyah Kamaliah - detikInet
Tri Luncurkan Jaringan 4,5G Tri Indonesia Sasar Anak Muda, Ingin Tumbuh di Atas 10% (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta -

Tri Indonesia kian agresif menyasar anak-anak muda di seluruh pelosok Indonesia. Untuk tahun 2020 saja, 3 menargetkan peningkatan pengguna sebanyak double digit.

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, Danny Buldansyah mengatakan sekarang ini jumlah pelanggan mereka totalnya 41 juta orang. Pelanggan aktif itu sekitar 32 juta orang.

"Mungkin kita akan menambah di atas double digit growth-nya," sambung Danny. menurut pengakuan di acara temu media 3 Indonesia, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Dolly Susanto Chief Commercial Officer 3 Indonesia membubuhkan pihaknya telah berhasil menambah lebih dari 9.000 Base Transceiver Station (BTS). Hasilnya, di kota-kota besar hingga 33.000 pedesaan memiliki kesempatannya yang sama dengan orang yang berada di kota besar. Itu berarti, makin besar pula potensi pasar 3 untuk daerah-daerah yang koneksi internetnya minim.

"Kita ditunjang teknologi terbaru ASON (teknologi pemindahan jalur -- red). Kita juga siap keadaan darurat atau blackout atau tidak ada listrik, jadi ada back up power supply, jadi teknologi ini muktahir," ucapnya.

Namun di satu sisi, 3 menyadari bahwa koneksi internet yang baik belumlah cukup. Dibutuhkan hal lainnya yang bisa menarik konsumen terutama anak muda dengan produk terbaik.

Mereka ingin memberikan jaringan terbaik dengan jaringan lebih luas dan kuat dan berinovasi. Tapi hal ini selalu disertai harga terjangkau sehingga orang bisa mengakses internet.

"Akses internet tidak jadi solusi kalau tidak memberikan produk yang relevan. 2020 kami memberikan produk AlwaysOn dengan harga terjangkau dengan kuota aktif selamanya dan tidak akan pernah hangus ngikuti masa aktif. Selain kuota, ada konten Keep On + Amazon Prime Video yang hanya Rp 75 ribu sudah masuk film-film premium," tambah Dolly.

Tri Indonesia Sasar Anak Muda, Ingin Tumbuh di Atas 10%



Simak Video "Gaya Risma Pantau Surabaya dari Jakarta Lewat iPad"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)