Google Assistant Masih On Meski Tanpa Akses Internet

Google Assistant Masih On Meski Tanpa Akses Internet

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 10 Feb 2020 17:15 WIB
google assistant iOS
Google Assistant Masih On Meski Tanpa Akses Internet. Foto: Istimewa
Jakarta -

Pelanggan seluler yang tidak memiliki akses internet, kini dapat menerima informasi terkini dari layanan asisten virtual Google Assistant tanpa terpotong kuota data alias gratis.

Dengan menekan nomor 969, pelanggan bisa menanyakan informasi baik terkait prakiraan cuaca, jadwal cuaca, berita, dan lainnya ke Google Assistant. Namun, layanan phone line ini hanya bisa dinikmati khusus untuk pelanggan Indosat Ooredoo.


"Kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan internet dan feature phone," ucap Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama di kantor Indosat Ooredoo, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Google Assistant Masih On Meski Tanpa Akses InternetSuasana konfrensi pers. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Meski layanan sambungan telepon Google Assistant cuma-cuma ini ditujukan bagi pelanggan seluler di daerah pelosok yang minim akses internet dan ponsel jadul, pelanggan yang di daerah perkotaan dan pemilik smartphone juga rupanya masih bisa menikmatinya.


Layanan sambungan telepon Google Assistant di jaringan Indosat Ooredoo ini sudah tersedia sejak November 2018, yang mana area kotanya masih terbatas dan kota tersebut juga bukanlah kota besar. Namun, kini kerja sama ini diperluas setelah mendapatkan feedback yang positif dari pelanggan.

Vice President Head of Mobile Financial Services Indosat Ooredoo Hendry Saputra mengatakan pengujian layanan terhitung sejak Juli hingga Desember 2019, perusahaan mencatat ada satu juta menit pelanggan yang menggunakan layanan Google Assistant lewat sambungan telepon.



"Layanan ini tersedia nationwide. Jadi, seluruh pelanggan Indosat Ooredoo bisa gunakan layanan ini. Layanan ini tersedia dari Sabang sampai Merauke," ungkap Vice President Head of Mobile Financial Services Indosat Ooredoo Hendry Saputra.

Google Assistant Masih On Meski Tanpa Akses Internet


Simak Video "Internet 101, Cara Indosat Ooredoo Edukasikan Internet Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)