Selasa, 21 Jan 2020 20:07 WIB

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru, Ini Langkah-langkahnya

Puti Yasmin - detikInet
Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru/Foto: Syanti Mustika/detikINET
Jakarta - Ada berbagai cara cek kuota Smartfren yang bisa dicoba. Terlebih saat ini, kuota menjadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari.


Smartfren dikenal memiliki banyak paket internet terjangkau, seperti unlimited 4G buat para penggunannya. Namun, pengguna harus tahu cara cek kuota Smartfren agar tidak tiba-tiba kehabisan ya!



Berikut cara cek kuota Smartfren yang dirangkum detikcom:

1. SMS

Cara cek kuota Smartfren GSM bisa dilakukan dengan SMS. Pengguna hanya perlu mengetik 'Cek' dan kirim ke 995. Pengguna akan langsung mendapatkan balasan SMS berupa sisa kuota dan masa aktif.

2. Dial Up

Ada juga cara cek kuota Smartfren yang lain, yakni dengan dial up. Cukup dengan mengetik *955* di panggilan dan tekan call. Maka layar otomatis akan mengeluarkan sisa kuota dan tawaran paket internet.



3. Aplikasi

Menggunakan aplikasi MySmartfren juga bisa mengecek kuota Smartfren. Pengguna hanya perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu, lalu login ke akun menggunakan nomor Smartfren yang digunakan.

Pilih 'Paket Saya' dan layar akan menunjukkan detail paket yang tengah digunakan.

4. Situs

Cara cek kuota Smartfren di laptop bisa dengan mengakses situs di laman https://my.smartfren.com/. Kemudian, pengguna bisa memasukkan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai pengguna.

Pilih 'Detail' dan layar laptop akan menunjukkan sisa kuota internet dan pulsa sekaligus.

Selamat mencoba!

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru, Ini Langkah-langkahnya


Simak Video "Cara Xiaomi Jaga Stabilitas Pasar saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/rns)