Jumat, 17 Jan 2020 10:32 WIB

Genjot 5G, Xiaomi Umbar Paket Data Murah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi 5G. Foto: Miguel Benitez/Getty Images
Beijing - Jaringan 5G sudah komersial dan Xiaomi pun sudah meluncurkan ponsel yang mendukungnya. Untuk menggairahkan penjualan, mereka coba mengumbar paket data 5G murah.

Xiaomi memang berambisi jadi vendor 5G terdepan. Dengan lisensi dari operator China Unicom, Xiaomi selain menjadi produsen ponsel juga dapat menawarkan paket data.

Dikutip detikINET dari South China Morning Post, ada 3 paket layanan data yang ditawarkan Xiaomi. Paling murah senilai 49 yuan atau Rp 97 ribu per bulan dengan data 20 GB.


Namun demikian, paket tersebut hanya diberikan pada mereka yang membeli ponsel Redmi K30 5G. Menurut Xiaomi, hal itu merupakan benefit agar pengguna dapat merasakan pengalaman 5G di harga rendah.

Seperti diberitakan, operator China Unicom, China Telecom dan China Mobile telah serentak menggelar layanan 5G, dengan ratusan ribu BTS 5G telah didirikan, termasuk 10 ribu unit di ibu kota Beijing pada akhir tahun silam.

Tapi beberapa konsumen masih gusar terkait kecepatan dan harga. Belum lagi untuk dapat menikmati 5G, ponselnya harus kompatibel dan banderol saat ini masih tinggi. Namun tentu nantinya akan lebih murah meski masih butuh waktu lama.

"Ponsel 5G mahal terutama karena komponennya tidak murah, hak properti intelektual dan pengembangannya. Akan turun tahun 2020, tapi sedikitnya butuh waktu sampai tahun 2022 untuk mencapai level yang sama dengan ponsel 4G," cetus Zahid Ghadialy, analis di 3G4G.



Genjot 5G, Xiaomi Umbar Paket Data Murah


Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)