Senin, 13 Jan 2020 16:23 WIB

Mengenal Venusiana Papasi, Srikandi Bos Network Telkomsel

Agus Tri Haryanto - detikInet
Direktur Network Telkomsel Venusiana Papasi. Foto: Telkomsel Direktur Network Telkomsel Venusiana Papasi. Foto: Telkomsel
Jakarta - Tak hanya Direktur Utama baru Telkomsel Setyanto Hantoro yang diumumkan Telkom. Perusahaan plat merah ini juga mengangkat Direktur Network Venusiana Papasi.

Setyanto diketahui mengisi jabatan yang ditinggalkan Emma Sri Martini yang ditarik untuk mengembang Direktur Keuangan Pertamina. Di era Emma, Direktur Network diduduki Iskriono Windiarjanto. Beralih pucuk pimpinan, bos jaringan pun beralih ke tangan Venusiana Papasi.



Lalu, siapa Venusiana Papasi?

Kehadiran Venusiana semakin mewarnai jajaran direksi Telkomsel dari kaum hawa. Sebelumnya, sudah ada lebih dulu Ririn Widaryani sebagai Direktur Sales.

Venusiana merupakan karyawan Telkomsel tulen alias berkarir sejak awal di operator seluler yang identik dengan warna merah ini. Ia berkiprah di Telkomsel sejak 1995 hingga kini dengan menempati beberapa posisi strategis.

Sebut saja, Senior Vice President Procurment (2017-2020), Senior Vice President Consumer Marketing (2016-2017), Executive Vice President Area Jabotabek Jabar (2013-2016), Head of Area Jabotabek Jabar Group (2012-2013), Vice President Area Jabotabek Jabar (2010-2012).

Direktur Network Telkomsel Venusiana Papasi.Direktur Network Telkomsel Venusiana Papasi. Foto: Telkomsel


Selain itu, ia juga menempati tugas Vice President Customer Lifecycle Management (2010), VP Radio Access Engineering Jawa Bali (2009-2010), VP Radio Access Engineering & Implementation Jawa Bali (2008-2009), VP Radio Network Engineering & Implementation Inner Jawa Bali (2007-2008), dan VP Network Operations (2005-2006).

Berbicara soal riwayat pendidikan, Venusiana merupakan lulusan Universitas Diponegoro untuk bidang Teknik Elektronik pada 1992. Setelah itu, ia berhasil merengkuh gelar Master of Management di Universitas Hasanuddin pada 2004.

Seperti diberitakan sebelumnya, Telkom dan Singtel selaku pemegang saham Telkomsel resmi mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki Emma Sri Martini yang kemudian ditarik mengisi Direktur Keuangan Pertamina.



Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel mengatakan, pengangkatan Setyanto Hantoro dan Venusiana Papasi yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan ke depan.

"Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri," ujar Denny dalam keterangannya.



Simak Video "Ini Penjelasan soal Gangguan Jaringan Internet Telkomsel"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)