Pengguna Indihome Sudah Bisa Pakai Netflix?

Pengguna Indihome Sudah Bisa Pakai Netflix?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 13 Jan 2020 12:10 WIB
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Sejumlah netizen menyerukan bahwa Telkom mulai luluh dengan Netflix. Mereka mengabarkan bahwa layanan andalan milik perusahaan BUMN tersebut, IndiHome, mulai bisa mengakses Netflix. Apa iya?

Seperti yang diposting akun Twitter @davidleunufna, dia mengklaim kalau Netflix sudah tidak diblokir IndiHome lagi. Ia juga menampilkan serial terbaru orginal Netflix berjudul 'The Witcher'.





Begitu juga yang dialami akun @NugrahaDP yang juga memposting pengalaman yang sama, bedanya ia mengunggah foto serial 'Messiah'.



Terkait kabar tersebut, detikINET kemudian mengkonfirmasi kepada Telkom. Begini jawaban dari VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (13/1/2020).

"Policy (kebijakan-red) kita masih sama, pelanggan IndiHome masih tidak bisa akses Netflix," bantah Arif.



Saat ditanya apakah mereka menggunakan layanan Virtual Private Network (VPN). Arif menyebutkan itu mungkin saja dilakukan, namun ia menegaskan setelah menguji beberapa VPN, hal itu tidak bisa dilakukan.

Dilanjutkannya lagi, pembicaraan kerja sama antara Telkom dan Netflix masih terus berlangsung, di mana keduanya belum menyatakan kata sepakat untuk 'duet'.

"Sekarang belum ada progress-nya. Nanti kita sampaikan kalau ada perkembangan terbaru," ucapnya.

Simak Video "Telkom Siap Buka Blokir Netflix, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)