Minggu, 22 Des 2019 10:01 WIB

Telkom Akan Buka Blokir Netflix, Ini Syaratnya!

Khoirur Riza - detikInet
Ilustrasi Netflix. Foto: Irna Prihandini/detikINET Ilustrasi Netflix. Foto: Irna Prihandini/detikINET
Denpasar - Telkom hingga saat ini masih memblokir layanan streaming Netflix, ini menjadikan pengguna maupun pelanggan IndiHome tidak bisa mengakses Netflix.

Menurut Direktur Consumer Telkom Siti Choirina, Telkom masih memblokir Netflix karena konten video yang disajikan masih belum bisa mengikuti aturan pemerintah di Indonesia. Hal ini juga untuk menjaga perlindungan konsumen.



"Hingga saat ini kita sangat intens melakukan komunikasi dengan pihak Netflix, kalau ada informasi-informasi yang kurang pas, mereka mampu gak melakukan itu," ujar Direktur Consumer Servise Telkom Siti Choiriana kepada wartawan saat ditemui di Bali, Sabtu (21/12).

Dia menambahkan, Netflix juga harus berani melakukan take down konten ketika ada masyarakat yang komplain.

Telkom Akan Buka Blokir Netflix, Ini Syaratnya!Direktur Consumer Servise Telkom Siti Choiriana. Foto: Khoirur Riza


"Kita punya kerja sama dengan HBO dengan Fox dan lain-lain itu, kalau terjadi misalnya ada masyarakat yang komplain itu mereka berani melakukan take down 1x24 jam, Netflix sampai sekarang belum bisa seperti itu," imbuh Choiriana.

Sementara itu, Telkom siap melakukan pembukaan blokir Netflix, jika nantinya bisa mengikuti aturan dari Telkom. Selain itu, pihak Telkom juga masih melakukan komunikasi terus menerus untuk menemukan titik terang pemblokiran ini.



"Kita masih melakukan komunikasi terus dengan pihak Netflix, suatu saat dia oke dalam konteks tadi kita pasti akan segera membuka," tambah Choiriana.

Untuk diketahui, penggemar Netflix sendiri sangat besar, termasuk dari masyarakat di Indonesia.

Simak Video "Layanannya Masih Diblokir, Netflix Terus Melobi Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)