Sabtu, 21 Des 2019 07:13 WIB

Winner Winner Chicken Dinner! di Tol Japek Layang

Agus Tri Haryanto - detikInet
Menjajal main PUBG Mobile di tol Japek layang. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Menjajal main PUBG Mobile di tol Japek layang. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Telkomsel memastikan ketersediaan jaringannya di jalan tol Jakarta-Cikampek (japek) layang untuk kebutuhan internet bagi pelanggannya. Untuk memastikan kelancaran tersebut, detikINET pun menjajal berbagai layanan, baik streaming video hingga main game.

Pertama-tama, detikINET mengakses beberapa layanan media sosial, tak ada kendala berarti saat beraktivitas di sana.


Kemudian beralih ke YouTube. Pengalaman yang dirasakan, masih bisa menikmati berbagai konten video tanpa buffering meskipun resolusinya ditingkatkan ke kualitas HD.

Kondisi yang sama juga tatkala detikINET bermain PUBG Mobile. Pada awalnya, memang agak kesulitan saat masuk ke game battle royale ini. Selebihnya, tembak-tembakan di PUBG Mobile masih terus berlangsung hingga sampai lokasi tujuan di sekitar Karawang. Dan, Winner Winner Chicken Dinner! jadi penanda lancarnya layanan internet dari operator identik warna merah ini.

Saat menguji kualitas sinyal Telkomsel di tol Japek layang.Saat menguji kualitas sinyal Telkomsel di tol Japek layang. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Diketahui, ada 104 Base Transceiver Station (BTS) yang sudah tersedia di sekitar tol Japek layang tersebut. Namun, Telkomsel menambah 67 BTS di sepanjang jalan tol 36,4 kilometer yang menghubungkan Cikunir-Karawang Timur.


Disebutkan, Telkomsel secara total 171 BTS itu sudah 4G. Adapun, operator seluler anak perusahaan plat merah ini 99 BTS di antaranya ditambah kapasitas bandwidth.

"Kalau masih butuh kapasitas, pasti nanti kita tambahkan BTS baru di sana dan BTS yang ada saat ini sudah 4G," ujar VP Network Operation Quality Management Telkomsel Jabotabek Jabar Awal R Chalik di Karawang, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Simak Video "Tol Japek Padat, Polisi Perpanjang Contraflow Hingga Km 65"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)