Dorong Industri Gaming, Axis Akan Gandeng Developer Lokal

Dorong Industri Gaming, Axis Akan Gandeng Developer Lokal

Virgina Maulita Putri, Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 16 Des 2019 16:30 WIB
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Axis baru saja meluncurkan fitur Axis Unlimited Gaming. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan kuota gratis sebesar 1 GB setiap harinya khusus untuk memainkan game mobile.

Saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk memainkan 10 game tertentu, termasuk Mobile Legends dan Free Fire. Tapi, jumlah game ini akan terus ditambah bahkan memasukkan game garapan developer lokal.


"Sekarang kan developer game Indonesia banyak banget dan nanti Axis juga akan nambah lagi," kata Head of Marketing Communications Youth Segment XL Axiata, Randu Zulmi saat peluncuran AXIS Unlimited Gaming di Hallf Patiunus, Jakarta, Senin (16/12/2019).

"Dan juga nggak cuma internasional tapi juga game-game lokal, cuma sangat sporadis banget jadi kerja samanya agak sedikit susah," tambahnya.

Randu tidak menjabarkan developer game lokal mana saja yang akan digandeng karena masih proses pendekatan. Tapi ia telah memberi bocoran bahwa genre yang akan dihadirkan di antaranya adalah arcade dan first person shooter (FPS).

Randu optimistis kerja sama ini akan direalisasikan pada tahun depan. Tapi ia tidak mengelak bahwa menghadirkan game baru di platform Axis Unlimited Gaming terkendala tren gaming yang fluktuatif.



"Ada kendala utama adalah game gantinya cepet banget, kayak dulu PUBG naiknya cepat banget tapi sekarang Free Fire tahu-tahu jadi gede banget," jelas Randu.

"Jadi paperwork-nya belum selesai tapi (tren) game-nya sudah ganti lagi. Ngurusin deal begitu kan takes time," imbuhnya.


Dorong Industri Gaming, AXIS Akan Gandeng Developer Lokal


Simak Video "Bermain Ala Money Heist di Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)