Senin, 25 Nov 2019 12:09 WIB

Emma Sri Martini Resmi ke Pertamina, Telkomsel Siapkan Opsi Plt Dirut

Agus Tri Haryanto - detikInet
Emma Sri Martini dari Dirut Telkomsel pindah jadi Dir Keuangan Pertamina (Rachman Haryanto/detikcom) Emma Sri Martini dari Dirut Telkomsel pindah jadi Dir Keuangan Pertamina (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini resmi menjabat Direktur Keuangan Pertamina usai menerima Surat Keputusan (SK) di Kementerian BUMN, Senin (25/11/2019). Telkomsel pun bergerak cepat dengan mencari penggantinya.

GM External Corporate Communication Telkomsel, Aldin Hasyim mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mencari sosok pengganti Emma. Bos Telkomsel terbaru akan diketahui setelah mendapatkan informasi dari para pemegang saham.

"Kita masih menunggu informasi dari para pemegang saham. Sementara ini belum dapat informasi kapan akan dilakukan penunjukkan dirut (baru)," ujar Aldin saat dihubungi detikINET.



Mengenai kapan waktu pengumuman pengganti Emma ini, Aldin mengatakan belum bisa memastikan sekarang, apakah akan diketahui pada hari ini, besok, ataupun lusa.

Di saat yang bersamaan, Telkomsel juga tak menampik ada kemungkinan untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Telkomsel terlebih dahulu.

"Apakah Plt dulu atau dirut langsung. Belum ada informasi resmi dari pemegang saham. Kalau sudah ada, nanti saya informasikan," sebutnya.



Diberitakan sebelumnya, SK penunjukkan Emma sebagai Direktur Keuangan Pertamina ini juga bersamaan dengan diangkatnya Basuki Tjhaja Purnama (BTP) alias Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina.

Selain Emma dan Ahok, Kementerian BUMN juga telah mengangkat Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina. Adapun SK ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Simak Video "Kabar Penolakan Jadi Bos Pertamina, Ahok: Hidup Gue Salah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)