Rabu, 20 Nov 2019 19:24 WIB

Telkomsel Tancapkan Prestasi Jadi Brand Paling Berpengaruh di Asia

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta - Telkomsel kembali dinobatkan sebagai Asia's Top Influential Brand dalam ajang Influential Brand Awards 2019. Penghargaan yang diinisiasi oleh Influential Brands, yakni organisasi yang selama lebih dari 20 tahun konsisten memberikan insight terhadap konsumen bagi para pelaku usaha yang berbasis di Asia.

Dalam ajang penghargaan yang digelar di Bangkok, Thailand, Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan diperolehnya penghargaan tersebut tak lepas dari upaya seluruh elemen Telkomsel dalam mendukung perusahaan untuk terus bertransformasi sebagai digital telco company yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh nusantara.

"Terima kasih kepada Influential Brands untuk penghargaan yang prestisius ini. Penghargaan ini tidak terlepas dari upaya seluruh elemen di dalam Telkomsel dalam membantu perusahaan untuk terus bertransformasi sebagai digital telco company yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh nusantara. Telkomsel tidak hanya memanfaatkan teknologi digital untuk memberikan nilai tambah di tiap produk dan layanannya, namun juga untuk memastikan seluruh inovasi dan programnya memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat sekaligus mengakselerasikan pembentukan masa depan yang lebih baik bagi bangsa," kata Ririn dalam keterangan tertulis, Rabu (20/11/2019).


Berdasarkan survei yang dilakukan di berbagai negara seperti China, Singapura, dan Indonesia, Telkomsel berhasil menggondol predikat Asia's Top Influential Brand. Pada survei tersebut, Telkomsel dinilai sebagai sebuah brand yang tak hanya menyediakan produk atau layanan telekomunikasi saja, melainkan juga terus bergerak maju untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tercermin pada komitmen Telkomsel yang senantiasa mendukung pembangunan ekosistem digital di Indonesia. Dari tahun ke tahun, Telkomsel secara konsisten menginisiasi program yang menggabungkan manfaat teknologi digital melalui empat pilar CSR Telkomsel, yaitu Pendidikan, Masyarakat Digital, Pemberdayaan Masyarakat, dan Filantropi.

Beberapa program CSR yang digagas Telkomsel bagi masyarakat Indonesia seperti The NextDev, IndonesiaNext, Internet Baik, Baktiku Negeriku, dan Creative Millennials telah berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari berbagai kalangan dan usia. Inisiatif-inisiatif tersebut membantu masyarakat untuk menjadi roda penggerak kemajuan bangsa menuju visi Digital Nation dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan program-program berdampak sosial positif tersebut didukung dengan kualitas jaringan terdepan dan terluas. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, Telkomsel telah membangun lebih dari 20.000 unit BTS baru yang semuanya telah mendukung jaringan 4G.

Secara keseluruhan, Telkomsel sudah mendirikan lebih dari 209.000 BTS, dengan 76% di antaranya merupakan BTS broadband (3G/4G). Pembangunan infrastruktur jaringan yang terus dilakukan merupakan wujud nyata dari upaya Telkomsel dalam menghadirkan pemerataan akses telekomunikasi di seluruh Indonesia. Dengan jaringan yang tersedia saat ini telkomsel telah menjangkau hampir seluruh populasi negeri.

Selain itu, fokus dalam pembangunan BTS 4G juga merupakan perwujudan dari komitmen Telkomsel untuk senantiasa mengedepankan prinsip customer-centric di setiap produk dan layanan yang diberikan kepada pelanggan.

Saat ini Telkomsel telah dipercaya oleh lebih dari 170 juta pelanggan dengan lebih dari 112 juta, di antaranya merupakan pelanggan data. Besarnya basis pelanggan data membuat trafik data Telkomsel meningkat 55,2% year-on-year (YoY) menjadi 4.785.500 TB, sehingga infrastruktur jaringan yang terdepan dengan jangkauan terluas diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tiap pelanggan.


"Penghargaan ini menjadi momentum bagi Telkomsel untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri dengan memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggan sekaligus menciptakan ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia," tutup Ririn.

Simak Video "Ini Penjelasan soal Gangguan Jaringan Internet Telkomsel"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)