Senin, 18 Nov 2019 16:07 WIB

Layanan Alami Gangguan, Ini Penjelasan First Media

Tim - detikInet
Ilustrasi. Foto: Ari Saputra Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sejumlah pelanggan First Media meradang. Pasalnya, layanan TV kabel dan internet dari penyedia layanan tersebut mati kutu sejak akhir pekan kemarin. Apa kata dari pihak First Media?

First Media membenarkan terjadi gangguan di wilayah Tomang, Jakarta Barat. Mereka pun memaparkan apa yang menjadi penyebabnya.

"Daerah pelanggan tersebut mengalami gangguan perangkat yang harus dilakukan penggantian termasuk pengaturan ulang perangkat agar layanan secara keseluruhan bisa kembali normal, dimana gangguan tersebut mempengaruhi 65 pelanggan di area yang sama," sebut Niki Sanjaya, Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk (First Media) dalam keterangannya.


"Per hari ini, Senin 18 November 2019 layanan sudah kembali normal dan pelanggan sudah dapat kembali menikmati layanan akses internet dan TV kabel First Media," tambahnya.

"Apabila pelanggan masih membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Service kami di 1500595. Mohon maaf atas ketidaknyamannya dan terima kasih telah memilih layanan First Media," pungkas dia.

Adhi, seorang pelanggan First Media, mengatakan gangguan jaringan awalnya terjadi pada hari Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika ditanya ke pihak customer service disebutkan bahwa ada masalah teknis dan diperkirakan baru akan selesai pada Senin sekitar pukul 01.00 dini hari.

Ditambahkan pula gangguan teknis ini tak terjadi pada seluruh pelanggan, namun hanya 'segelintir'. Di antaranya di area Tomang, Palmerah dan sekitarnya. Hingga hari Senin (18/11/2019) pagi, gangguan nyatanya masih saja terjadi. Internet mati, layanan TV berbayar pun tak ada sinyal sama sekali.



Simak Video "Frekuensi First Media Akan Dicabut Kominfo 17 November?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)