Sabtu, 26 Okt 2019 14:28 WIB

Berselimut 4G LTE, Smartfren Jamin Live Instagram di Bromo Lancar

Hilda Meilisa - detikInet
Foto: detikINET/Yudhianto Foto: detikINET/Yudhianto
Surabaya - Smartfren memperkuat jaringannya di objek pariwisata Gunung Bromo. Hal ini merupakan misi khusus dalam mengembangkan wisata Bromo lebih dikenal secara mendunia.

Penguatan jaringan ini seiring dengan program Kementerian Pariwisata yang mencanangkan 10 destinasi wisata Bali Baru. Salah satu sektor yang ingin dikuatkan yakni Gunung Bromo.


"Smartfren hadir dan menyediakan infrastruktur telekomunikasi, di Bromo. Dengan harapan jaringan 4G LTE yang kami hadirkan bisa mendukung kemajuan wisata di Bromo khususnya dalam memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang," ujar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra di Bromo, Sabtu (26/10/2019).

Tak hanya itu, Roberto juga telah menguji coba jaringan smartfren di Bromo. Hasilnya, sinyal smartfren yang penuh dengan jaringan 4G LTE bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto-foto atau live video keindahan Bromo di media sosial.

Sinyal 4G LTE Selimuti Area Gunung BromoFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET
"Misalnya untuk mengupload keindahan panorama Bromo di sosial media masing masing atau mungkin melakukan live Instagram, dan juga bagi para pelaku usaha khususnya UMKM yang ada di Bromo," imbuh Roberto.

Selain di Bromo, Smartfren juga telah menjangkau beberapa daerah di Jawa Timur. Antara lain Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Jombang, Kediri, Madiun, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Blitar, Trenggalek hingga Tulungagung.


Tak hanya itu, Roberto juga mengatakan pelanggan Smartfren kini telah tersebar di kota besar maupun kota kecil di seluruh Jatim. Untuk itu, pihaknya melakukan pengoptimalan dengan coverage dan kapasitas BTS yang cukup untuk mendukung kenyamanan pelanggan.

Berselimut 4G LTE, Smartfren Jamin Live Instagram di Bromo Lancar


Simak Video "Smartfren Gaet Pelanggan dengan Undian Vespa hingga Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/afr)