Jumat, 25 Okt 2019 17:20 WIB

Ambisi XL Dongkrak Jumlah Pelanggan Pascabayar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET
Jakarta - XL Axiata (XL) berupaya mendongkrak jumlah pelanggan pascabayar. Sampai akhir tahun 2019, operator yang identik dengan warna biru ini mencanangkan target 1,4 juta pelanggan XL Prioritas.

"Kita estimasikan sampai akhir tahun ini total sekitar 1,3 juta sampai 1,4 juta pelanggan XL Prioritas," ujar Chief Premium Segment XL Axiata Octavia Kurniawan di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Berdasarkan data per kuartal kedua 2019, jumlah pelanggan pascabayar XL mencapai 630 ribu. Dengan target yang ingin dicapai perusahaan, artinya XL membidik hingga penambahan pelanggan baru sampai 770 ribu.



Adapun pelanggan yang dimaksud, bisa akuisisi pelanggan dari operator tetangga maupun yang berasal dari migrasi pelanggannya yang dari prabayar ke pascabayar.

Untuk jangka panjangnya, XL berambisi untuk jadi operator seluler dengan jumlah pelanggan pascabayar terbanyak kedua di Indonesia, di mana saat ini mereka bertengger di posisi ketiga.

Ambisi XL Dongkrak Jumlah Pelanggan PascabayarChief Premium Segment XL Axiata Octavia Kurniawan. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


"Kita punya ambisi untuk jadi strong number two di market untuk pelanggan pascabayar untuk tahun depan. Kalau untuk perusahaan, sudah di posisi kedua, tetapi pascabayar kita saat ini berada di peringkat ketiga," tuturnya.

Sejumlah cara dilakukan XL dalam meraih target ini, mulai dari memudahkan pendaftaran, memberikan opsi lain pembayaran yang lebih mudah, edukasi, hingga meluncurkan produk seperti yang dirilis hari ini, yakni MyPrio Talk+ dan MyPrio Deal.



Diketahui, pangsa pasar pelanggan pascabayar di Indonesia terbilang masih kecil, yaitu di angka 8%. Sedangkan sisanya yang berjumlah 92% merupakan pelanggan prabayar.

Ambisi XL Dongkrak Jumlah Pelanggan Pascabayar
(rns/rns)