Rabu, 23 Okt 2019 12:11 WIB

Harapan Besar Operator Seluler Saat Johnny G Plate Jadi Menkominfo

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Johnny G Plate (Andhika/detikcom) Foto: Johnny G Plate (Andhika/detikcom)
Jakarta - Johnny G Plate resmi ditunjuk jadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dari sebelumnya yang dipegang oleh Rudiantara. Para operator seluler berharap besar, Sekjen Partai Nasdem ini mampu menggebrak industri telekomunikasi.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengatakan, pihaknya berharap menteri terpilih yang memimpin Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mampu menjalankan fungsi kementerian sebagai regulator untuk menciptakan ekosistem kompetisi yang sehat di antara pelaku industri, sehingga pemerataan akses telekomunikasi dan pemanfaatan teknologi digital di seluruh Indonesia dapat lebih cepat terlaksana.

Selain itu, disampaikannya juga, di era big data ini, perlindungan konsumen berupa keamanan data pelanggan juga menjadi hal penting.



"Kami juga berharap, Menteri terpilih akan melanjutkan program-program sebelumnya yang berdampak positif bagi industri telekomunikasi Indonesia. Semoga kolaborasi pelaku industri dan regulator akan membawa kemajuan untuk industri telekomunikasi di Indonesia," kata Turina, Rabu (23/10/2019).

Begitu juga XL Axiata, operator yang identik warna biru ini berharap Menkominfo yang baru dapat terus mempertahankan dan meningkatkan terciptanya industri telekomunikasi Indonesia yang semakin baik.

"Sehingga dapat terus mendorong dan mengakselerasi pemerataan pembangunan khususnya dalam menyediakan akses layanan telekomunikasi bagi berbagai lapisan masyarakat Indonesia," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih.


Adapun Telkomsel terkait penunjukan Menkominfo baru oleh Presiden RI Jokowi mengungkapkan, sebagai digital telco company, Telkomsel akan senantiasa mendukung program kerja Menkominfo terpilih periode 2019 - 2024, serta siap berkoordinasi dan berkolaborasi bersama dalam upaya memajukan industri telekomunikasi di Indonesia.

"Harapan kami, kepemimpinan Menkominfo periode 2019-2014 dapat senantiasa menjaga industri telekomunikasi yang lebih sehat, mendukung pengembangan adopsi teknologi digital ke arah yang semakin positif dan mendukung penguatan perekonomian, serta mengawal pelaksanaan pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini," tutur Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel.

Simak Video "Sertijab Menkominfo: dari Kalangan Profesional ke Politisi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)