Senin, 07 Okt 2019 16:23 WIB

Mimpi Telkomsel Jadi Agregator Startup Terbesar di RI

Agus Tri Haryanto - detikInet
Denny Abidin. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Denny Abidin. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Melalui The NextDev, Telkomsel mempunyai mimpi besar sebagai agregrator startup terbesar di Indonesia. Cita-cita tersebut diharapkan dapat terealisasi dalam waktu tiga tahun ke depan atau pada tahun 2021.

"(Startup agregator terbesar di Indonesia-red) ini adalah mimpi kita. Untuk mencapai itu, kita butuh tiga tahun dari sekarang," ujar VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, di Jakarta, Jumat (7/10/2019).

Untuk mencapai mimpi tersebut, beberapa tahapan menuju ke sana sudah disiapkan oleh Telkomsel. Untuk tahun ini, operator yang identik warna merah itu tengah menyiapkan The NextDev Summit yang direncanakan digelar pada7 Desember ini.


Dipaparkan dalam event tersebut akan dihadiri sekitar 100 pembicara kompeten. Selain itu juga, Telkomsel akan memboyong investor dari dalam dan luar negeri yang bisa jadi dimanfaatkan startup.

"(Menariknya) nanti ada Jenny Lee, dia itu termasuk 100 Most Powerful Women in The World versi Forbes dan dia adalah satu-satunya perempuan yang berkuasa di venture capital di Silicon Valley yang pernah mendanai pertama kali AirBnb dan Canva," tuturnya.

"Dia sudah kita hubungi dan konfirmasi hadir di The NextDev Summit. Ini adalah bagian dari agregator, bagaimana menghubungkan semua pintu. Kita lihat di Indonesia itu masih terkotak-kotak ekosistem digital. Maka itu, kita gabungkan lewat The NextDev Summit," ungkap Denny melanjutkan.

Di tahun berikutnya, Telkomsel sudah menyiapkan tahapan menuju mimpi startup agregator terbesar di Indonesia. Namun soal hal ini, mereka enggan untuk memberitahukannya saat ini.

"Kita harapkan tahun 2021 kita bisa dikenal tak hanya di Indonesia tapi juga global untuk memperlihatkan ekosistem Indonesia seperti apa," pungkasnya.





Simak Video "Ini Alasan Telkomsel Jadi Publisher Game"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)