Jumat, 30 Agu 2019 10:48 WIB

Kominfo: 313 BTS Telkomsel Tak Berfungsi di Jayapura

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kominfo: 313 BTS Telkomsel Tak Berfungsi di Jayapura. (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto) Kominfo: 313 BTS Telkomsel Tak Berfungsi di Jayapura. (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan, salah satu imbas dari demo berujung ricuh di Jayapura, Papua adalah gangguan pada 313 BTS.

Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan saat dihubungi detikINET melalui sambungan telepon, Jumat (30/8/2019).




Tidak berfungsinya 313 Base Transceiver Station (BTS) di Jayapura itu sendiri baru mencakup operator Telkomsel. Hal ini pula yang turut menimbulkan gangguan pada layanan SMS dan telepon di wilayah setempat.

"Mereka (Telkomsel) laporan ke saya bahwa ada 313 BTS yang tidak berfungsi dan sampai saat ini sedang diperbaiki," kata Semuel.

Bagaimana dengan operator seluler lainnya? Pria yang disapa Semmy itu mengatakan bahwa pemerintah sejauh ini belum mendapatkan laporan mengenai hal itu dari pihak-pihak terkait.




(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com