Senin, 05 Agu 2019 09:48 WIB

Jaringan Indosat Kembali Normal Setelah Listrik Padam

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Indosat Ooredoo memastikan jaringannya kembali normal setelah terputusnya pasokan listrik PLN di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya pada Minggu (4/8/2019).

Hal tersebut disampaikan Turina Farouk, SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Senin (5/8/2019).


"Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo saat ini telah kembali normal melayani seluruh pelanggan. Sebelumnya jaringan Indosat Ooredoo mengalami kendala sehubungan gangguan pasokan listrik di beberapa daerah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujarnya.

"Tim teknikal kami di lapangan terus menerus bekerja untuk memastikan kondisi jaringan tetap normal untuk menjaga kualitas layanan bagi pelanggan," imbuh Turina.


Seperti diketahui Untuk diketahui, wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat mengalami pemadaman listrik sejak Minggu sing hingga malam. Dampak pemadaman cukup luas, bahkan dilaporkan hingga ke Jawa Tengah.

Putusnya aliran listrik tak hanya berdampak pada terganggunya komunikasi via ponsel, tetapi juga menyebabkan layanan kereta terganggu, rambu lalu lintas mati, dan gangguan pada sejumlah fasilitas publik lainnya.



Simak Video "Banyak Rumah di Kawasan Menteng Atas Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)