Minggu, 04 Agu 2019 19:06 WIB

Smartfren Langsung Switch BTS ke Baterai Saat Mati Listrik

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi pakai ponsel. Foto: Smartfren Ilustrasi pakai ponsel. Foto: Smartfren
Jakarta - Smartfren melaporkan bahwa mati listrik yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah tidak berdampak pada jaringan komunikasi miliknya.

"Terkait adanya blackout PLN, kualitas dan pelayanan tidak ada dampak karena ketika listrik mati maka BTS akan langsung switch menggunakan baterai," kata VP Technology Relations & Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo dalam pesan singkat yang diterima detikINET, Minggu (4/8/2019).



Namun, tim Smartfren dikerahkan untuk bersiaga, mengingat kondisi padam listrik massal masih dalam kondisi berangsur pulih yang bisa berdampak pada kualitas jaringan komunikasi seluruh operator telekomunikasi.

"Meski demikian, tetap Smartfren mensiagakan tim 24 jam yang siap diturunkan ketika dibutuhkan," kata Munir.

Untuk diketahui, wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat mengalami pemadaman listrik sejak pukul 12.00 WIB. Dampak pemadaman cukup luas, bahkan dilaporkan hingga ke Jawa Tengah.



Putusnya aliran listrik tak hanya berdampak pada terganggunya komunikasi via ponsel, tetapi juga menyebabkan layanan kereta terganggu, rambu lalu lintas mati, dan gangguan pada sejumlah fasilitas publik lainnya.

Simak Video "Jaringannya Dinilai Stabil saat Mati Listrik, Smartfren Mengaku Bangga"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed