Rabu, 24 Jul 2019 22:05 WIB

Huawei Tepis Tudingan Ikut Bangun Jaringan Seluler Korut

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Tyrone Siu/Reuters Foto: Tyrone Siu/Reuters
Jakarta - Huawei menanggapi rumor yang menyebut perusahaan asal China itu diam-diam membantu pembangunan jaringan seluler di Korea Utara.

Dalam pernyataan yang diterima detikINET, Huawei menepis tudingan tersebut dan menyebut mereka tak punya aktivitas bisnis di Korea Utara. Selain itu mereka pun mengaku berkomitmen penuh untuk mengikuti semua aturan hukum dan regulasi yang berlaku.

"Huawei berkomitmen penuh untuk mengikuti semua aturan hukum dan regulasi di negara tempat mereka beroperasi, termasuk aturan ekspor dan aturan sanksi dari PBB, Amerika Serikat, dan Uni Eropa," tulis Huawei dalam pernyataannya.




Seperti sebelumnya diberitakan, Washington Post melaporkan kecurigaan Huawei bekerja sama dengan perusahaan milik pemerintah China, Panda International Information Technology, dalam berbagai proyek telekomunikasi sedikitnya dalam 8 tahun sampai 2016.

"Mereka disebut membangun BTS dan antena untuk membantu Korut membuat jaringan 3G. "Hal ini dilakukan secara rahasia. Mereka memakai nama kode untuk menghindari penyebutan Korut," sebut John Hudson, penulis Washington Post.




Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed