Senin, 15 Jul 2019 18:21 WIB

Perbaiki Layanan, Jaringan Indosat Disulap Jadi 4G Semua

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Indosat Ooredoo ingin 'menyulap' jaringan yang dimilikinya di Indonesia menjadi 4G semua. Upaya ini menjadi salah satu komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas layanan dan memperbaiki jaringannya.

"Bagaimana kita meningkatkan kualitas dulu. Makanya, sering dengar kalau dari akhir 2018 sampai sekarang benerin jaringan dulu," ujar SVP Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin di Jakarta, Senin (15/7/2019).



"Kenapa? Ingin jagain pengguna kita dulu, sebelum ngomong akuisisi, pengguna baru, yang penting benerin jaringan dulu. Biar pengguna yang loyal ini mereka nggak kecewa, biar dia happy," lanjutnya.

Disampaikan Fahroni, sampai akhir 2018, operator seluler yang identik dengan warna kuning merah ini telah membangun 18.000 site 4G. Sementara pada 2019, Indosat Ooredoo menargetkan dapat menyelesaikan pembangunan sebanyak 17 ribu site 4G.

Perbaiki Layanan, Jaringan Indosat Disulap Jadi 4G SVP Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


"Jadi, 2020 nanti kita berharap, memang target kita 35 ribu yang semua site kita itu 4G," ungkap dia.

Fahroni menjelaskan, tidak semua daerah terjangkau jaringan 4G miliknya. Ada juga area yang benar-benar baru, sehingga dapat dijangkau oleh jaringan generasi keempat dari Indosat Ooredoo.



"Ada yang nambah, artinya nambah jaringan memang belum terjangkau, tapi ada juga yang penguatan yang sebelumnya ada tapi belum 4G, maka sekarang jadi 4G," pungkas dia. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed