Rabu, 03 Jul 2019 21:38 WIB

Indosat-Google Kolaborasi Bikin MDP buat Pelanggan IM3

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Indosat Ooredoo menjalin kerjasama dengan Google untuk menciptakan Mobile Data Plan (MDP) bagi pelanggan IM3. MDP bisa mempermudah pelanggan IM3 karena menjadi opsi untuk cek kuota atau beli paket internet tanpa menggunakan aplikasi MyIM3.

Dalam kesempatan tersebut, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha menuturkan bahwa kerja sama dengan Google ini adalah awalan yang baik untuk inovasi-inovasi lain di kemudian hari.




"Melalui kerja sama dengan Google kami ingin membuat hidup pelanggan jadi lebih mudah. Kami membawa inovasi dan berharap akan melakukan hal banyak lain di masa mendatang," ujar Sinha, Rabu (2/7/2019), di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Sementara dari pihak lain, Mahir Sahin, Director Android Partnerships, South East Asia and South Asia Google, mengatakan bahwa kerjasama ini adalah wujud memudahkan pengguna setia Google dalam menggunakan internet.

"Ada dua hal yang ingin di-highlight. Pertama adalah kami lihat kalian semua menggunakan smartphone, kami ingin buat akses mobile bisa digunakan semua orang. Google juga ingin punya hal simpel yang bisa membuat hidup lebih mudah, lewat satu klik Anda tidak akan kehabisan data, kami pahami kadang-kadang Anda butuh koneksi untuk menghubungi seseorang secara darurat," ujarnya.




Untuk menggunakan fitur MDP syaratnya hanyalah menggunakan ponsel Android. Caranya bisa dengan membuka pengaturan atau settings pada ponsel. Kemudian, pilih menu 'Google'. Terakhir, klik menu 'Pake Kuota' atau 'Mobile Data Plan'.

Mengenai nasib aplikasi myIM3, operator ini mengaku tidak akan mematikannya. Justru kedua layanan tersebut akan ditingkatkan lagi.


(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed