Rabu, 12 Jun 2019 21:55 WIB

Internet di Italia Bakal Makin Ngebut berkat 5G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi teknologi 5G. Foto: Getty Images Ilustrasi teknologi 5G. Foto: Getty Images
Jakarta - Negara yang mengadopsi teknologi 5G mulai bertambah. Italia menjadi negara yang baru saja mengkomersialkan layanan 5G.

Dengan ini, di Eropa sudah ada tiga negara yang menggelar jaringan 5G, di mana pertama dipelopori oleh Swiss, kemudian Inggris, dan Italia di urutan ketiga.




Dikutip dari GSMArena, Rabu (12/6/2019), Vodafone yang membuat negeri Pizza ini bisa menyediakan layanan 5G bagi warganya. Untuk sementara ini, jaringan generasi kelima itu tersedia di 28 daerah di lima kota besar, yaitu Milan, Turin, Bologna, Roma, dan Naples.


Di tahun berikutnya, operator satu ini akan menambahnya jangkauan 5G hingga 50 kota. Dan seperti diucapkan CEO Vodafone Italia Aldo Bisio menjanjikan bahwa layanan 5G yang diberikan oleh pihaknya akan menjangkau 100 kota sampai tahun 2021.

Vodafone adalah operator pertama yang mempelopori layanan 5G di Italia. Sedangkan, kompetitornya, TIM dan Fastweb diperkirakan baru meluncur di bulan berikutnya.




Seiring dengan diperkenalkan 5G di Italia, Vodafone juga menawarkan smartphone yang mendukung jaringan tersebut, seperti Xiaomi Mi Mix 3 5G, LG V50 ThingQ 5G, Samsung Galaxy S10 5G.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed