Sabtu, 08 Jun 2019 12:32 WIB

Gaspol! Samsung Mulai Lakukan Riset 6G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Di saat negara yang mengadopsi teknologi 5G masih dalam hitungan jari, Samsung justru tancap gas dengan mulai mengembangkan teknologi berikutnya, yaitu 6G.

Bila berbicara sebagai pemain penyedia infrastruktur telekomunikasi, Samsung bisa dibilang pemain minor jika disandingkan dengan Ericsson, Huawei, maupun Nokia.



Kendati begitu, perusahaan asal Korea Selatan ini ingin terus berkembang dalam peralatan telekomunikasi generasi terbaru. Sebagaimana dikutip dari Korea Herald, Sabtu (8/6/2019) Samsung Electronics mengatakan telah memulai penelitian awal jaringan 6G dengan meluncurkan pusat penelitian baru.

Baru-baru ini, Samsung membentuk Advanced Communication Research Center di bawah Samsung Research, organisasi penelitian dan pengembangan utama perusahaan yang berbasis di Seoul selatan, Korea Selatan.

"Tim saat ini di standar teknologi telekomunikasi telah diperluas untuk memulai penelitian terkemuka pada jaringan 6G," kata seorang pejabat perusahaan.



Seiring dengan memulai riset jaringan generasi keenam tersebut, Samsung Research juga mempunyai tugas melakukan penelitian dan pengembangan terkait kecerdasan buatan dan robotika.

Di samping itu semua, Samsung yang mulai pengembangan teknologi 6G, perusahaan juga telah memperluas tim riset telekomunikasi yang ada ke tingkat pusat setelah peluncuran teknologi generasi kelima. (agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed