Kamis, 18 Apr 2019 17:13 WIB

Kominfo Tawarkan Beasiswa, Termasuk ke 'Silicon Valley' Bollywood

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi tawaran untuk program beasiswa S2 luar negeri tahun 2019, dengan opsi kampus di China dan India.

Menurut keterangan Kominfo, dibukanya program S2 luar negeri ini untuk peningkatan profesionalisme serta kapasitas sumber daya manusia pada tahun anggaran 2019 di Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo.

Yang menarik, program pascasarjana ini tak hanya ditujukan buat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Non PNS, alias masyarakat umum, juga bisa ikut serta.

Beasiswa S2 Luar Negeri ini difokuskan di Tsinghua University, China dan International Institute of Information Technology Bangalore, India. Sebagai catatan, Bangalore sering disebut sebagai Silicon Valley-nya India. Jurusan yang ditawarkan terkait Public Policy dan Teknologi Informasi untuk mendukung Ekonomi Digital.

Bagi yang tertarik bisa melakukan pendaftaran untuk kemudian mengikuti seleksi administrasi yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 24 April 2019.

Informasi terkait mengenai prosedur pendaftaran, jadwal pendaftaran, serta jadwal tes di perguruan tinggi lebih lanjut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi.

Sedangkan keterangan lebih lanjut terkait penyelenggaraan program beasiswa dapat dilihat pada link berikut ini. Bisa juga menghubungi tim admin beasiswa melalui email beasiswaln@kominfo.go.id atau telp: 021-3810678.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed