Jumat, 22 Feb 2019 18:20 WIB

LinkAja Tanggapi Keluhan Pelanggan yang Sulit Login

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: dok. LinkAja Foto: dok. LinkAja
Jakarta - Proses perubahan Tcash jadi LinkAja saat ini berlangsung kurang mulus karena ada pelanggan yang mengeluhkan sulitnya melakukan login. Begini tanggapan LinkAja.

Sebagai informasi, Tcash sebelumnya berada di bawah naungan Telkomsel sedangkan LinkAja merupakan merek dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem penyelenggara jasa sistem pembayaran layanan keuangan elektronik. Finarya adalah perusahaan baru yang kepemilikannya saat ini dikuasai oleh Telkom melalui Telkomsel.




"Saat ini aplikasi LinkAja sedang dalam upgrade sistem karena jumlah pengunduhan yang tinggi, tim teknis LinkAja sedang berupaya untuk mempermudah akses pelanggan untuk masuk ke aplikasi ini," ujar Direktur Finarya Danu Wicaksana dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (22/2/2019).

Walau ada persoalan dalam melakukan registrasi, LinkAja memastikan akun pelanggan akan tetap aman. Begitu pun dengan saldo yang dimiliki mereka.




"Akun anda tetap aman dan saldo anda tidak akan hilang. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan anda dalam mengakses layanan LinkAja ini," kata Danu.

Sejauh ini, baru pelanggan Tcash yang mulai diintegrasikan dengan LinkAja. Sementara itu untuk pelanggan banking lainnya, direncanakan dilakukan pada bulan Maret 2019.




Terbentuknya Fintech ini berawal dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk membuat anak usaha baru, yaitu PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) melalui PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Ini akan menjadi induk dan pengelola layanan dompet digital dan milik BUMN yang diberi nama LinkAja.

Sebagai layanan atau produk uang elektronik, LinkAja merupakan sinergi layanan keuangan dari Bank Mandiri (e-cash), Bank BNI (Unikqu), Bank BRI (Tbank), dan Telkom Group (Tcash dan T-money).


(agt/krs)