Kamis, 07 Feb 2019 21:24 WIB

Ada Pengguna Terima SMS Geruduk Fadli Zon, Ini Kata Indosat

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi. Foto: Atsushi Tomura/Getty Images Ilustrasi. Foto: Atsushi Tomura/Getty Images
Jakarta - Sejumlah pengguna Indosat melaporkan mendapatkan SMS misterius. Isinya ajakan untuk menggeruduk Fadli Zon terkait puisi yang dibuatnya belum lama ini

"Bersatulah warga NU, geruduk Fadli Zon yang telah menghina Kiai Maimun Zubair," demikian isi pesan singkat itu.

Tidak ada nomor pengirim dalam SMS bersangkutan, hanya tanda strip. Selain itu, jumlah penerimanya cukup banyak. Alhasil detikINET coba mengonfirmasi hal tersebut ke pihak Indosat Ooredoo.

Operator yang identik berwarna kuning ini pun tegas menjawab sama sekali tidak terkait dengan SMS itu.



"Setelah kami lakukan investigasi, SMS broadcast tersebut tidak dikirimkan oleh Indosat Ooredoo," ujar Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo saat dihubungi detikINET, Kamis malam (7/2/2019).

Seperti diberitakan, belum lama ini Fadli Zon membuat puisi berjudul 'Doa yang Ditukar' untuk menanggapi momen Mbah Moen yang salah ucap doa saat duduk di samping Jokowi menjadi perbincangan. Sejumlah pihak lantas mempertanyakan sosok 'kau' dalam puisi Fadli itu dan menganggap sosok 'kau' yang dimaksud adalah Mbah Moen.

Fadli pun kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dia menjawab bahwa sosok yang dia maksud bukanlah Mbah Moen. Fadli juga menegaskan dirinya sangat menghormati sang kiai.

Terbaru, Waketum Gerindra itu kembali menegaskan menghormati ulama karismatik itu. Bahkan, untuk menegaskan hubungannya yang baik, Fadli mem-posting foto bersama Mbah Moen di akun Twitter-nya. (fyk/krs)