Sabtu, 29 Des 2018 13:15 WIB

Telkomsel Pastikan Layanannya Aman Pascagempa di Talaud

Agus Tri Haryanto - detikInet
Layanan Telkomsel 100% pulih setelah terjadinya gempa yang mengguncang Kepualau Talaud, Sulawesi Utara, Foto: Pusat Gempa di Kepulauan Talaud, Sulut. (Dokumen akun Twitter BMKG) Layanan Telkomsel 100% pulih setelah terjadinya gempa yang mengguncang Kepualau Talaud, Sulawesi Utara, Foto: Pusat Gempa di Kepulauan Talaud, Sulut. (Dokumen akun Twitter BMKG)
Jakarta - Baru-baru ini terjadi gempa Magnitudo 7,1 di Kepulauan Talaud, Sulawasei Utara (Sulut). Guncangannya dilaporkan terasa di Manado hingga Ternate.

Berdasarkan kicauan dari akun Twitter resmi BMKG, gempa tersebut dapat dirasakan di sejumlah daerah di Sulut, seperti Talaud, Tahuna, Sangihe, Siau Sitaro, dan Manado. Guncangan juga sampai ke Provinsi Maluku Utara, tepatnya di daerah Tobelo, Morotai, Ternate, dan Jailolo.


Menanggapi hal tersebut, Telkomsel mengumumkan bahwa layanan komunikasinya di wilayah terdampak gempa bawah laut itu aman. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Denny Abidin, GM External Corporate Communications Telkomsel.

"Saat ini layanan telekomunikasi di wilayah Maluku Utara diantaranya Sanana, Labuha, Ternate, dan Sofifi (Halmahera) telah pulih 100%," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Sabtu (12/29/2018).


"Terima kasih kepada seluruh tim dan berbagai pihak yang sudah berupaya maksimal dalam upaya pemulihan ini serta kepada pelanggan atas kesetiannya menggunakan produk dan layanan Telkomsel," katanya menambahkan.

Lokasi gempa sendiri ada di 5.85 Lintang Utara, 126.81 Bujur Timur, atau 201 kilometer timurlaut Kepulauan Talaud, Sulut. Gempa terjadi pada kedalaman 69 kilometer di bawah permukaan laut. (mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed