Minggu, 23 Des 2018 09:30 WIB

Tsunami di Anyer, Telkomsel Pasang Genset di BTS yang Padam Listriknya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana di dekat Pantai Anyer usai tsunami. (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom) Suasana di dekat Pantai Anyer usai tsunami. (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom)
Jakarta - Telkomsel menyatakan secara umum layanannya masih berjalan normal terkait tsunami di Anyer. BTS yang tak berfungsi karena padamnya listrik pun mulai dipasangi genset.

Hal itu itu disampaikan oleh Manager Corporate Communication Telkomsel Area Jabotabek Jabar Aldin Hasyim dalam keterangannya, Minggu (23/12/2018).

Yang pertama, Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Setelah itu disampaikan pula bahwa, "secara umum layanan komunikasi Telkomsel telah berjalan normal sampai dengan pagi ini pukul 07.00 WIB."

Menurut Aldin Hasyim dalam keterangan tertulis itu, BTS Telkomsel tidak terkena air akibat gelombang tinggi. Ada pun beberapa layanan BTS yang tidak berfungsi diakibatkan padamnya arus listrik dari PLN.




"Upaya Pemasangan Genset pada BTS yang padam listriknya sedang dilakukan agar layanan komunikasi kembali pulih," tuturnya dalam keterangan tersebut.

Pihak BMKG sebelumnya menjelaskan tsunami di Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung bukan berasal dari gempa tektonik. BMKG menduga tsunami diakibatkan erupsi Gunung Anak Krakatau.

Menurut data Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho per pukul 7.00 WIB, jumlah korban tewas akibat tsunami Anyer, Banten, dan Lampung adalah 43 orang. Ada pula 584 orang terluka.




Saksikan juga video 'Tsunami di Anyer, Ini Penjelasan BMKG':

[Gambas:Video 20detik]


Tsunami di Anyer, Telkomsel Pasang Genset di BTS yang Padam Listriknya


(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed