Minggu, 23 Des 2018 09:09 WIB

Jaringan XL di Pandeglang dan Anyer Tak Terdampak Tsunami

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana di dekat Pantai Anyer usai tsunami (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom) Suasana di dekat Pantai Anyer usai tsunami (Foto: Bahtiar Rifai/detikcom)
Jakarta - Penyedia jaringan telekomunikasi XL Axiata menyatakan layanannya di sekitar Pandeglang dan Anyer tak terdampak Tsunami di wilayah Banten. XL juga mengungkap rasa dukanya.

"Alhamdulillah jaringan kami di sekitar Pandeglang/Anyer sejauh ini aman dan normal. Tidak terdampak dengan adanya kejadian tersebut," kata Group Head Coporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, Minggu (23/12/2018).




"Tim kami di lapangan juga akan terus memastikan semua layanan berjalan normal. Dan kami turut berduka dan prihatin atas bencana yang terjadi. Semoga masyarakat di sana selalu diberikan kekuatan dalam melewati masa sulit ini," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, BMKG menjelaskan tsunami di Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung bukan berasal dari gempa tektonik. BMKG menduga tsunami diakibatkan erupsi Gunung Anak Krakatau.

Menurut data Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho per pukul 7.00 WIB, jumlah korban tewas akibat tsunami Anyer, Banten, dan Lampung adalah 43 orang. Ratusan orang lainnya terluka.




Saksikan juga video 'Tsunami di Anyer, Ini Penjelasan BMKG':

[Gambas:Video 20detik]


Jaringan XL di Pandeglang dan Anyer Tak Terdampak Tsunami


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed