Senin, 10 Des 2018 07:10 WIB

XL Hadirkan Layanan Internet Unlimited

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Persaingan layanan internet dan home cable semakin ramai dengan kehadiran XL Home. Layanan milik XL Axiata ini tawarkan layanan internet unlimited dengan kabel fiber optik.

Setelah mengadirkan mobile internet, XL menjajal coba terjun ke bisnis fixed broadband di Indonesia. Lewat XL Home, operator yang identik berwarna biru ini ingin penetrasi di Tanah Air dapat meningkat.


"Saat ini penetrasi internet broadband di Indonesia baru 10%. Cukup kecil jika dibandingkan rata-rata penetrasi di negara Asia Pasifik yang mencapai 50%," ungkap Abhijit Navalekar, Directur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata saat acara peluncuran di Jakarta beberapa waktu lalu.

XL Home sendiri sebenarnya sudah hadir sejak Mei lalu, tapi hanya sebatas wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Tapi mulai Desember ini mereka memperluasnya hingga ke lima kota, yakni Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.

XL Hadirkan Layanan Internet UnlimitedFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Agar dapat bersaing dengan First Media maupun IndiHome, XL Axiata menyiapkan tarif berlangganan yang diklaim terjangkau ketimbang kompetitornya itu. Ada tiga paket yang ditawarkan, yakni:

- Paket Family dengan kecepatan 100 Mbps Rp 349 ribu
- Paket Super User dengan kecepatan 300 Mbps Rp 499 ribu
- Paket Ultimate dengan kecepatan 1 Gbps Rp 999 ribu

"Kami akan meminjamkan modem dan Android TV Box tanpa biaya instalasi atau sewa bulanan," ujar Roy Wisnu Wibowo, GM Consumer Product XL di tempat yang sama.


Android TV Box ini sendiri menjalankan sistem operasi versi terbaru dan sudah mendapat sertifikasi dari Google langsung. Lewat perangkat ini pengguna bisa menyaksikan siaran televisi nasional dan layanan video streaming, seperti iflix, Hooq dan Netflix. Selain itu ada YouTube dan ribuan aplikasi yang tersedia di Play Store.

"Kami pun menghadirkan fitur Kidz Mode, sehingga anak aman menikmati konten, karena orang tua dapat mengendalikan tontotan bagi sang buah hati," pungkas Roy.



Simak juga video 'Ini Operator di Indonesia yang punya 4G LTE Paling Kencang':

[Gambas:Video 20detik]

XL Hadirkan Layanan Internet Unlimited
(afr/afr)